Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu

Fitri Tamara 0

Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu – Desain dapur dengan konsep modern yang biasanya dibuat secara efisien, luas dan sederhana dalam hal penggunaannya. Namun disamping itu, dapur yan digunakan sebagai tempat memasak tentunya harus selalu dijaga kebersihannya. Namun jika dapur dan ruang makan digabungkan, hal ini akan sangat menambah ketertarikan pada sebuah desain interior rumah dengan keterbatasan lahan.

Jika dapur dan ruang makan yang menyatu, dinilai akan menamba dan memungkinkan akses yang efektif dan praktis. Dimana tentunya anda dapat mengobrol bersama seluruh anggota keluarga sambil berbincang dan duduk santai sembari menunggu makanan di meja makan. Konsep ini dinilai sangat efektif dalam segi manfaatnya.

Meski terlihat kurang luas dan terkesan sempit, namun dapur yang menyatu dengan meja makan bisa memperlihatkan kesan ruangan yang lebih cerah dan luas jika penataan dapur anda menggunakan warna cerah pada bagian lantai, lemari, peralatan dan juga kursi serta meja makan. Untuk memberikan kesan yang terbaik pada dapur, anda dapar memberikan dan memilih perabotan yang sesuai dengan kebutuhan dapur. Dan juga jangan melupakan akses cahaya  seperti desain jendela untuk akses yang biasa dan juga memilih hiasan minuman dalam dapur dengan konsep kesederhanaan.

liputan6.com

Konsep menyatu dengan dapur juga bisa anda terapkan dengan dibuat layaknya kursi dan meja pada bar. Sehingga nantinya akan terkesan lebih menarik dan tidak membosankan untuk dilihat. Taruh beberaa peralatan dibagian dapur dan pada bagian rak dinding agar lebih terkesan rapih dan tidak berantakan. Lalu cobalah untuk menggunakan varian warna dan elemen serta gaya furniture yang selaraas. Hal ini berfngsi untuk memperindah desain interior pada dapur dan ruang makan anda.

Hal terakhir yang bisa anda buat adalah dengan membuat konsep yang terbuka antara dapur dan ruang makan anda. Yang nantinya disini anda dapat menata meja dapur sebagai  pemisah atau sekat pada ruangan. Dan juga pasanglah beberapa lampu dalam ruang makan. Untuk menghindari kekacauan konsep yang ada dalam menyatukan kedua ruangan ini, berikan finishing dengan memberikan pintu yang berkaca sebagai akses keluar masuk untuk taman belakang.
Daftar Material Bangunan yang Harus Disiapkan Saat Membangun Rumah Idamanmu
Menghitung Kebutuhan Semen Ketika Memasang Desain Keramik Lantai

Hal tersebut tentunya memerlukan pengaturan yang cerdas, sehingga kecanggihan teknologi dapat dinikmati tanpa mengorbankan gaya arsitektur rumah. Penempatan saklar maupun remote control, audio system dan piranti modern lainnya tentu perlu dipikirkan secara matang, sehingga nilai estetika pada rumah minimalis tetap bisa dikedepankan, selain pemanfaatan teknologi.

Desain Bagian Ruangan Lain dari Rumah Minimalis:

Ruang Tamu Minimalis Kamar Tidur Minimalis
Taman Minimalis Modern Dapur Minimalis Modern
Kamar Mandi Minimalis Modern Café Minimalis di Rumah
Pagar Rumah Minimalis Teras Rumah Minimalis
Halaman Belakang Rumah Minimalis Warung Kecil Depan Rumah

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com