Dapur Minimalis Sederhana Mungil Nan Cantik

Fitri Tamara 0

Dapur Minimalis Sederhana Mungil Nan Cantik – Memberikan sebuah ide atau gagasan dalam mendesain konsep dapur yang mungil nan cantik sangatlah diperlukan. Kita dapat mendapatkan desain dapur yang tampak elegan dan modern hanya dengan gaya minimalis sederhana. Dimana akan mengutamakan konsep yang lebih simpel dan praktis. Adapun komponen furniture yang di dalamnya harus ditata sedemikian rupa.

Dapur bukan hanya sebagai interior keindahan rumah semata, melainkan juga menyuguhkan kebersihan dan kenyamanan. Pasalnya ruangan dapur merupakan tempat yang akan digunakan untuk mengolah bahan makanan mentah menjadi hidangan siap saji. Tentu saja dapur tidak diperbolehkan memiliki sampah kotoran sedikit pun. Seperti apakah desain dapur yang pas untuk anda memasak? Simak di sini.

Dapur yang memiliki ukuran kecil, maka harus pintar-pintar dalam menata setiap perabotan dapur. Konsep minimalis misalnya model memanjang layaknya sebuah lorong. Kemudian, kabinet-kabinet di dapur diletakkan pada bagian kiri atau kanan yang mampu menjadikan ruangan terlihat lebih luas. Letakkan semua furniture  yang ada di dalam ruang dapur secara rapih, ceria dan leluasa.

Ada baiknya jika anda memaksimalkan konsep sudur segitiga. Dengan menempatkan kompor, tempat cuci piring, lemari dan kabinet sebagai penyimpanan beragam kebutuhan dapur. Anda bisa menggunakan lemari gantung yang ditempatkan pada bagian atas, sehingga dapat menghemat tempat dan desain interior dapur terkesan lebih modern minimalis. Hal ini juga dikarenakan dapur mungil yang anda miliki harus memperhatkan luas ruang yang tersedia.

Untuk menghasilkan desain yang tidak terlalu sempit maupun pengap, sebaiknya pilihlah penggunaan warna yang senada atau cukup satu warna netral seperti putih. Tentu saja harus didukung oleh ventilasi udara yang luas agar sirkulasi udara dapt masuk ke dalam ruangan. Namun keberadaan ventilasi tersebut harus baik agar tak mengganggu anda saat proses memasak.

Mungkin hanya itu yang bisa anda perhatikan dalam mendesain sebuah ruangan dapur. Agar dapur di rumah anda terlihat bersih, rapi, lapang dan nyaman maka kondisikan luas area yang tersedia semaksimal mungkin.
Daftar Material Bangunan yang Harus Disiapkan Saat Membangun Rumah Idamanmu
Menghitung Kebutuhan Semen Ketika Memasang Desain Keramik Lantai

Hal tersebut tentunya memerlukan pengaturan yang cerdas, sehingga kecanggihan teknologi dapat dinikmati tanpa mengorbankan gaya arsitektur rumah. Penempatan saklar maupun remote control, audio system dan piranti modern lainnya tentu perlu dipikirkan secara matang, sehingga nilai estetika pada rumah minimalis tetap bisa dikedepankan, selain pemanfaatan teknologi.

Desain Bagian Ruangan Lain dari Rumah Minimalis:

Ruang Tamu Minimalis Kamar Tidur Minimalis
Taman Minimalis Modern Dapur Minimalis Modern
Kamar Mandi Minimalis Modern Café Minimalis di Rumah
Pagar Rumah Minimalis Teras Rumah Minimalis
Halaman Belakang Rumah Minimalis Warung Kecil Depan Rumah
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com