Contoh Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru

Fitri Tamara 0

Contoh Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru – Saat ini model pintu rumah juga sudah memiliki perkembangan jaman. Dimana dulunya hanya memiliki satu pintu rumah saja, namun sekarang bisa dimodifikasi menjadi dua pintu. Kebanyakan rumah minimalis memang menggunakan model 2 pintu. Pasalnya akan memberikan nuansa luas dan tak terlihat begitu sesak, sehingga terkesan lebih elegan dan modern.

Pada dasarnya pintu merupakan furniture yang wajib dimiliki setiap rumah. Adapun fungsi pintu itu sendiri sebagai keluar masukmya sang pemiliki atau orang yang berada di rumah. Sebaiknya bukan hanya terpacu pada desain satu saja saat membuat pintu rumah. Akan tetapi bahan dasar dari pintu tersebut, apakah ingin menggunakan kayu yang kuat atau kaca yang berkualitas bagus. Semua itu harus dipikirkan baik-baik.

rumah123.com

Pilihlah jenis kayu berkualitas tinggi, seperti kayu besi, kayu jati, kayu merbabu dan lain sebagainya. Biasanya agar pintu rumah dapat bertahan lebih lama dan kuat terutama untuk tahan rayap, anda bisa menggunakan jenis kayu merbabu. Namun, untuk jenis bahan utama yang terbaik gunakan kayu jati. Dengan demikian mampu menahan badai hujan dari cuaca ekstrem lantaran pintu utama dipasang di bagian luar rumah.

Berlanjut ke pemilihan tekstur yang termasuk unsur penting sebagai kusen. Jika memilih kayu dengan kualitas bagus harus mempunyai tekstur keras dan berwarna merah kecoklatan. Sama halnya dengan kusen yang akan dipilih juga harus berkualitas baik. Selain itu, arsitektur pada pintu harus dibuat seunik mungkin agar terlihat indah nan cantik. Sebagai modifikasi bisa diberikan kaca kecil di bagian pintunya untuk celah atau model gambar klasik sehingga tampak berbeda dari yang lain.

 

Biasanya kusen pintu yang diberikan pada pintu mempunyai belang putih, dimana terdapat di pinggiran kayu. Agar tak terkesan monoton cobalah mendesain pintu rumah menggunakan kaca yang bermodel garis atau silang. Dengan demikian konsep yang disuguhkan akan terlihat lebih bagus. Adapun ganggang pintu sebaiknya diberikan yang efektif agar mudah digunakan untuk membuka pintu.
Daftar Material Bangunan yang Harus Disiapkan Saat Membangun Rumah Idamanmu
Menghitung Kebutuhan Semen Ketika Memasang Desain Keramik Lantai

Hal tersebut tentunya memerlukan pengaturan yang cerdas, sehingga kecanggihan teknologi dapat dinikmati tanpa mengorbankan gaya arsitektur rumah. Penempatan saklar maupun remote control, audio system dan piranti modern lainnya tentu perlu dipikirkan secara matang, sehingga nilai estetika pada rumah minimalis tetap bisa dikedepankan, selain pemanfaatan teknologi.

Desain Bagian Ruangan Lain dari Rumah Minimalis:

Ruang Tamu Minimalis Kamar Tidur Minimalis
Taman Minimalis Modern Dapur Minimalis Modern
Kamar Mandi Minimalis Modern Café Minimalis di Rumah
Pagar Rumah Minimalis Teras Rumah Minimalis
Halaman Belakang Rumah Minimalis Warung Kecil Depan Rumah
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com