Ciptakan Ruang Tamu Berkonsep Vintage Dengan Elemen Vintage Ini

Ciptakan Ruang Tamu Berkonsep Vintage Dengan Elemen Vintage Ini

Meskipun hunian berkonsep modern banyak dipublikasikan dalam beberapa dekade terakhir ini, masih ada saja peminat hunian vintage yang ingin mendesain sebuah rumah dengan konsep vintage.

Satu alasan yang menyebabkan hunian berkonsep vintage tidak pernah mati. Alasannya yaitu karena hunian berkonsep vintage merupakan sebuah hunian yang memberikan kesan elegan, klasik, unik dan memberikan kesan yang begitu cantik serta artistik.

Anda? Tertarikkah anda dengan konsep hunian vintage?

Jika memang anda tertarik dengan konsep hunian vintage, anda harus mengupayakan menata rumah dengan konsep vintage yang jelas, termasuk pada desain interior ruang tamunya.

Supaya desain interior ruang tamu jelas memberikan kesan vintage yang benar – benar terasa, anda harus menyematkan ke dalam hunian sebuah elemen vintage yang menarik. Lantas, elemen vintage seperti apa yang bisa anda sematkan ke dalam hunian vintage yang anda punya?

Disini kami akan berikan uraian informasinya khusus untuk anda!

Elemen Vintage yang Wajib Ada Pada Desain Ruang Tamu Vintage

Memberikan suasana vintage pada desain ruang tamu bisa dibilang gampang – gampang sulit. Anda perlu menambahkan elemen – elemen yang sesuai dengan konsep vintage yang anda bangun.

Elemen pertama yang bisa anda tambahkan pada desain ruang tamu vintage adalah….

Menonjolkan Elemen Warna

Anda harus tahu satu hal yaitu “vintage is not dull”. Pada rumah dengan konsep vintage, anda harus menyematkan elemen warna yang menonjol karena memang ini ciri khas desain ruang tamu berkonsep vintage.

Anda bisa memilih warna – warna vintage seperti cream, abu – abu, pink, biru muda, hijau, kuning mencolok, orange, atau warna – warna vintage lainnya. Warna – warna soft yang dipadukan dengan warna menonjol bisa jadi pilihan terbaik anda untuk memberikan sentuhan vintage pada desain interior ruang tamu.

Selain elemen ini, elemen lain yang juga harus ada pada rumah berkonsep vintage yaitu…

Furniture Vintage

Furniture vintage yaitu furniture yang bisa memberikan kesan vintage pada ruangan yang anda desain. Jika memang anda akan mendesain ruang tamu dengan konsep vintage, anda bisa memberikan furniture vintage seperti kursi rotan atau sofa panjang dengan warna yang mencolok.

Jika memang ingin menggenapi dengan kursi rotan, anda bisa memilih kursi rotan dengan warna putih atau cream karena memberikan kesan vintage yang terasa. Namun jika memang anda ingin kursi sofa yang menggenapi ruang tamu vintage anda, anda bisa memilih sofa panjang yang warnanya terang seperti orange, alpukat, putih dengan motif – motif vintage yang terasa.

Jangan lupa juga untuk menambahkan elemen berupa….

Aksesoris Vintage

Anda bisa menambahkan hiasan – hiasan vintage di ruang tamu seperti hiasan pigora vintage, vas bunga vintage, lampu – lampu klasik meja kayu dan berbagai aksesoris vintage lainnya.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Elemen Vintage yang Wajib Ada Pada Desain Ruang Tamu Vintage. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat berkreasi dengan hunian vintage anda.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *