Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Menggunakan Kertas Origami

Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Menggunakan Kertas Origami

Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Menggunakan Kertas Origami – Pastinya untuk di tanah air sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kertas origami, dimana untuk origami ini merupakan arti dari seni lipat kertas yang berasal dari negara tirai bambu alias Jepang. Untuk kertas origami ini memiliki varian warna yang sangat banyak sekali, dan untuk mendapatkanya pun sangatlah mudah. Dimana untuk kertas origami ini kita bisa menemukanya di penjual alat-alat tulis, dan tempat khusus lainnya. Kertas origami ini biasanya sering sekali sebagai bahan praktek belajar untuk anak-anak TK, karena dengan kertas origami tersebut bisa di hasilkan berbagai macam seni lipat yang sangat bagus dan cantik.

Bahkan seni lipat dari origami ini bisa juga anda jadikan sebagai hiasan untuk dinding rumah anda, dan hasilnya pun tidak mengecewakan pastinya. Sebagai bahan referensi untuk anda di bawah ini kami akan mencoba berbagi tutorial kepada anda semua mengenai Cara Membuat Hiasan Dinding Origami, dan bagi anda yang ingin mencoba membuatnya anda cukup menyediakan beberapa bahan saja, untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak seperti di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Menggunakan Kertas Origami

Bahan-Bahan :

1. Kertas origami (sesuaikan warna kertas dengan kesukaan anda)

2. Pencil

3. Kertas Gambar

Cara Pembuatan :

1. Buat ukuran kertas origami bentuk persegi panjang misalkan saja 5 x 10 cm atau sesuai dengan besar kecil ikan yang anda buat.

2. lipat kertas origami menjadi 2, setelah di lipat lalu buka kembali hingga terdapat bekas garis pada kertas, dalam hal ini kita dapat melakukan beberapa kali lipatan

3. bentuk kertas origami menjadi segitiga.

4. Setelah itu lipat kembali segitiga ke titik tengah seperti contoh di atas.

5. Bentuk ikan sudah kita dapat, nah selanjutnya agar nampak seperti ikan kita bisa menambahkan mata atau dengan cara menggambar mata dengan pencil.

6. Agar tampilannya lebih menarik maka kita bisa menggambar rumput laut atau apa yang sekiranya menggambarkan bagaikan habitat aslinya.

7. Kasih juga frame atau bingkai agar lebih cantik dan setelah itu anda bisa pajang pada ruang tamu maupun ruang keluarga.

Bagaimana cukup mudah bukan, anda bisa langsung dapat mencoba mempraktekan di rumah, oke mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Menggunakan Kertas Origami, semoga dapat bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *