Cara Mudah Melakukan Perawatan Sofa Kain

Fitri Tamara 0

Cara Mudah Melakukan Perawatan Sofa KainSofa memang menjadi salah satu hal yang menjadi kebutuhan utama dalam beberapa ruangan. Seperti ruang tamu hingga ruang keluarga sekalipun. Bahan untuk sofa ini sendiri pun bisa terdiridari berbagai macam jenis bahan yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. salah satunya adalah sofa kain. Sofa kain merupakan salah satu jenis bahan sofa yang banyak diminati oleh para pemilik rumah. Hal ini dikarenakan untuk sofa jenis yang satu ini, anda bisa memilih beragam corak dan juga warna yang bisa disesuaikan dengan konsep ruangan anda.

Namun walaupun demikian, anda juga mesti memperhatikan beberapa aspek yang mesti diperhatikan dalam merawat sofa kain. Memang dalam perawatannya, sofa kain memerlukan beberapa perawatan khusus, mengingat bahannya yang dari kain, sehingga sangat rentan terhadap debu, hingga berbagai kotoran. Dan dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda pergunakan untuk melakukan perawaan sofa kain, yang bisa anda coba dibawah ini.

Cara Mudah Melakukan Perawatan Sofa Kain

  1. Hindarkan sofa dari sinar matahari langsung

Yang pertama adalah dengan menghindarkan sofa kain anda dari sinar matahari secara langsung. Anda bisa menata sofa jangan langsung berhadapan dengan jendela, dan mungkin anda bisa mengaplikasikan gorden dekat dengan sofa kain anda.

  1. Bersihkan sofa dengan penyedot debu

Hal ini sangat efektif untuk dilakukan, mengingat sofa kain memang sangat rentan terhadap debu dan kotoran. Terlebih jika anda memelihara binatang peliharaan, maka sebaiknya rajin – rajinlah membersihkan sofa kain anda dengan menggunakan penyedot debu.

  1. Putar posisi sofa

Hal ini juga bisa anda lakukan untuk semakin menambah keawetan sofa ruang tamu anda. dengan cara seperti ini, maka sofa akan terlihat selalu baru, karena untuk posisi duduk nya pun akan otomatis berpindah. Hal ini dikarenakan, jika anda terus duduk pada satu tempat yang sama, maka sofa kain akan berubah bentuknya.

  1. Jemur bantalan kursi

Yang selanjutnya adalah dengan menjemur bantalan kursi didalam sofa. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan, agar nantinya sofa anda juga tidak berbau, dan terlihat selalu baru. Jemur bantalan sofa kursi ini seminggu sekali minimalnya.

Nah, itulah beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk melakukan perawatan sofa kain. Semoga bermanfaat sebagai tips yang menarik dan bisa anda coba dirumah untuk merawat sofa kain yang anda punyai.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.