Cara Mengaplikasikan Warna Cat Rumah Model Minimalis

Fitri Tamara 0

Cara Mengaplikasikan Warna Cat Rumah Model Minimalis

Rumah idaman adalah rumah yang mampu memberikan keamanan dan kenyamanan pada penghuninya. Membahas mengenai rumah idaman, jenis rumah minimalis adalah jawaban bagi sebagian besar masyarakat. Desain rumah minimalis memang menjadi trend lifestyle di Indonesia saat ini. Dikarenakan bentuk rumah dan tiap sudut ruangannya serba minimalis dan terlihat simpel. Sehingga bisa memberikan rasa kenyamanan bagi setiap penghuninya.

Jika sudah terkonsep mengenai model rumah idaman Anda, selanjutnya berikan konsep warna yang sesuai dengan tema yang akan Anda aplikasikan. Warna rumah terkadang memang kurang diperhatian oleh penghuninya. Namun, sangat berpengaruh dalam memperoleh kenyamanan. Jika desain rumah Anda sudah terkonsep rapi, bersih dan minimalis, namun pewarnaan tidak sesuai, tetap saja akan memberikan kesan yang berantakan dan tidak nyaman. Bagaimana cara desain warna cat rumah model minimalis? Berikut ini akan dijelaskan mengenai pewarnaan rumah idaman Anda.

  • Pewarnaan eksterior rumah minimalis

Eksterior rumah merupakan bagian yang menjadi sorotan utama saat sesorang memandang rumah idaman Anda. Eksterior rumah terdiri dari, pagar, teras, dan atap rumah. Untuk memberikan pewarnaan bagian eksterior, lebih baik utamakan bagian tersebut untuk memberikan kesan rumah idaman yang minimalis dan mewah.

  • Pagar rumah.

Berikan warna yang tepat dan sesuai dengan tema yang telah Anda konsep. Berikan warna yang simpel dan natural untuk pagar rumah minimalis Anda seperti hitam, coklat, dan abu-abu. Beberapa warna tersebut sering sekali diaplikasikan pada rumah minimalis untuk memberikan kesan yang simple dan terlihat mewah.

  • Atap rumah

Pada bagian atap sebaiknya berikan pewarnaan yang selaras dengan warna pagar rumah Anda. Hal ini untuk memberikan kesan yang kompak dan selaras serta rumah akan lebih terlihat simple dan rapi.

  • Teras rumah

Pada bagian dinding teras rumah, berikan warna yang sesuai dengan warna pagar dan atap, namun warna tersebut pilihlah dengan jenis yang lebih muda atau lebih cerah. Misalnya Abu-abu, pilihlah warna abu-abu yang lebih muda untuk diaplikasikan pada dinding rumah.

  • Pewarnaan interior rumah minimalis

Untuk bagian interior rumah, pewarnaannya berbeda dengan eksterior. Berikan warna interior rumah dengan pilihan warna yang cerah. Seperti orange muda, pink, hijau, biru, putih, crem dll. Hal ini ditujukan untuk memberikan kesan ruangan yang lebih cerah dan terang. Hindari warna gelap pada bagian interior ruangan yang akan memberikan efek gelap dan suram pada ruangan.

Dari beberapa ulasan mengenai cara desain warna cat rumah model minimalis, bisa Anda terapkan dalam rumah idaman Anda, untuk memberikan kesan rumah minimalis semakin nyaman dan aman untuk beraktifitas di dalamnya. Semoga ulasan tersebut memberikan manfaat bagi pembacanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.