Cara Membuat Tata Ruang Rumah Sederhana Type 36

Fitri Tamara 0

Cara Membuat Tata Ruang Rumah Sederhana Type 36 – Sejatinya rumah merupakan tempat berkumpulnya keluarga untuk berteduh dan saling berbagi cerita. Maka tidak ada salahnya jika kita mendesain rumah sedemikian rupa, agar bisa menghasilkan interior rumah yang indah, bersih dan nyaman. Dengan begitu seluruh anggota keluarga dapat betah berlama-lama dan bercanda tawa di dalam ruangan rumah.

Biasanya rumah yang didesain dengan type 36 memiliki ruangan yang terbatas dan tidak terpaut oleh variasi ruangan. Karena itu tata ruang sangat diperhatikan dengan baik, misalnya penggunaan pencahayan dan sirkulasi udara pada ruangan tersebut haruslah tepat. Kemudian untuk bentuk dan ukuran furniture perlu disesuaikan dengan luas ruangan tersebut. untuk lebih lengkapnya, silahkan simak beberapa ulasan dibawah ini.

Apabila dilihat secara keseluruhan ruangan pada gambar tersebut memang sangat minimalis. Untuk ruangan kamar saja hanya terdiri dari dua ruang, namun jika anda ingin menambahkan satu ruang kamar lagi juga tidak masalah. Sebaiknya disesuaikan lagi dengan luas tanah pada sebelumnya, sehingga tak menimbulkan ruangan sesak.

 

rumah123.com

 

Setidaknya anda memberikan sofa atau kursi yang minimalis pada ruang tamu agar terkesan lebih elegan. Di samping itu gunakan tata cahaya baik secara alami maupun buatan supaya menghasilkan ruangan rumah yang terang dan kesan luas. Agar lebih terjaga kondisi keluarga yang harmonis satu sama yang lainnya, maka bangunlah ruangan keluarga lengkap dengan televisi. Namun ingat jangan dicampur dengan ruangan tamu supaya desain rumah tersebut terlihat terprogram. Satu lagi supaya rumah tetap bersih dan nyaman berikan garasi mobil.

 

 

Beralih ke ruang dapur yang bisa didesain saling menyatu dengan ruang makan. Hal ini bertujuan agar dapat memaksimalkan luas ruangan pada rumah minimalis sederhana. Selain itu, perhatikan kebersihan pada dapur lantaran di situlah tempat untuk mengolah makanan yang nantinya akan kita makan sendiri. Setidaknya saat menghidangkan makanan anda tidak perlu jauh-jauh seketika selesai memasak.

Masih ada satu lagi yang tak boleh ketinggalan yakni konsep ruang kamar mandi. Bagaimanapun juga kamar mandi merupakan tempat dimana kita akan membuang hajat dan membersihkan diri. Jadi, berikan desain yang apik dan menarik misalnya menggunakan keramik yang cerah beserta ventilasi sebagai udara di dalam ruangan.

Daftar Material Bangunan yang Harus Disiapkan Saat Membangun Rumah Idamanmu
Menghitung Kebutuhan Semen Ketika Memasang Desain Keramik Lantai

Hal tersebut tentunya memerlukan pengaturan yang cerdas, sehingga kecanggihan teknologi dapat dinikmati tanpa mengorbankan gaya arsitektur rumah. Penempatan saklar maupun remote control, audio system dan piranti modern lainnya tentu perlu dipikirkan secara matang, sehingga nilai estetika pada rumah minimalis tetap bisa dikedepankan, selain pemanfaatan teknologi.

Desain Bagian Ruangan Lain dari Rumah Minimalis:

Ruang Tamu Minimalis Kamar Tidur Minimalis
Taman Minimalis Modern Dapur Minimalis Modern
Kamar Mandi Minimalis Modern Café Minimalis di Rumah
Pagar Rumah Minimalis Teras Rumah Minimalis
Halaman Belakang Rumah Minimalis Warung Kecil Depan Rumah

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com