Cara Membersihkan Sepatu Kerja

Fitri Tamara 0

Cara Membersihkan Sepatu Kerja

Sepatu adalah salah satu bagian terpenting di dalam kegiatan seseorang. Jenisnya yang banyak, ada sepatu boot, sepatu kerja, dan lain-lain. Tak hanya itu saja, bahannya pun juga sangat beragam. Ada yang karet, kulit, kain beras, dan juga gore tex. Untuk itulah perlu sekali bagi Anda semuanya untuk bisa membersihkan sepatu Anda tersebut agar tetap bisa membantu dalam penampilan Anda yang lebih sempurna, khususnya untuk jenis sepatu kerja ini.

Cara membersihkan sepatu kerja

Sebelum nantinya sepatu kerja Anda disimpan, sepatu kerja Anda tersebut harus terlebih dulu dibersigkan. Silakan cuci dengan menggunakan air biasa saja atau pun dengan menggunakan shampoo khusu seperti halnya sneaker shampoo buatan Kiwi. Khususnya untuk model sepatu kerja yang terbuat dari bahan kain dan juga kulit perlu di sekita dengan sikat khusus sepatu. Caranya adalah dengan direndam terlebih dulu ke dalam air, ada juga bahan pembersih semport untuk kulit atau suede, contohnya saja leather cleaner buatan dari Cololite.

Bila sepatu kerja Anda sudah bersih, silakan Anda keringkan dengan cara diangin-anginkan saja, jangan langsung terkena sinar matahari. Kemudian simpan jangan di dalam kardus, sebab akan lembab dan juga terkena jamur. Bisa juga dengan menggunakan silica gel, akan tetapi harus digantik silikannya untuk setiap 2 minggu. Paling baiknya lagi sepatu Anda disimpan di rak yang terbuka saja dengan posisi sepatu berdiri.

Produk pembersih sepatu yang dijual di pasaran tidak murah. Oleh sebab itulah, Anda perlu cari cara membersihkan sepatu kerja sembari tetap menghemat. Selain bersih, dengan teknik yang seperti ini sepatu Anda dijamin juga jadi wangi. Sedangkan untuk sepatu kerja yang terbuat dari kain dan juga cat lukis, berbeda lagi perawatannya. Anda bisa mengaplikasikan sabun ke sepon, dan pastikan bahwasannya sabun tersebut bisa meresap dan juga berbusa. Ketika menggunakan seponnya jangan gunakan bagian yang kasar, sebab ini hanya akan menjadikan sepatu Anda tergores. Setelah itu gosok dengan sabun dan bilas sampai bersih.

Silakan Anda ambil sikat gigi bekas dan berikan pasta gigi, setelah itu gosok sepatu Anda tersebut dengan sikat sampai bersih. Arah gosoknya terserah pada Anda sendiri. Ulangi pembersihan jika perlu dan bilas sampai bersih.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara membersihkan sepatu kerja. Semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.