Cara Kreatif Memilih Furniture Ruang Tamu Minimalis

Cara Kreatif Memilih Furniture Ruang Tamu MinimalisRuang tamu memang menjadi salah satu aspek yang sangat penting didalam sebuah rumah. Ibarat wjaah, ruang tamu menjadi bagian yang pertama dilihat ketika memasuki rumah. Maka tak heran, jika penataan ruang tamu juga mesti dilakukan semaksimal mungkin dengan berbagai macam desain yang menarik didalamnya. Salah satu hal yang mesti diperhatikan dalam menata ruang tamu adalah dengan memperhatikan pemilihan furniture yang ada didalamnya. Furniture untuk sebuah ruangan, tentu saja mesti disesuiakan dengan konsep rumah yang anda usung.

Konsep rumah yang anda usung seperti rumah bergaya minimalis, merupakan salah satu konsep rumah yang mengedepankan penataan dan pemilihan furniture didalamnya dengan pemilihan corak dan bahaan serta kuantitas yang minim. Maka beberapa hal memang perlu diperhatikan dalam pemilihan furniture ruang tamu, agar nantinya ruang tamu minimalis anda tetap terlihat menarik dan lebih harmonis. Dan dibawah ini adalah beberapa caa kreatif dalam memilih furniture ruang tamu untuk anda ketahui.

Cara Kreatif Memilih Furniture Ruang Tamu Minimalis

  1. Tampilan dan desain

Yang pertama adalah bagian desain dan tampilan untuk furniture ruang tamu minimalis anda. banyak saat ini desain furniture yang menarik untuk anda pilih. Sesuaikan desain furniture minimalis anda dengan konsep ruangan yang anda pilih. Misalnya untuk sofa. Jika anda memiliki luas ruangan yang sempit, maka sebaikna pilihlah sofa dengan desain bentuk L atau bentuk lurus.

  1. Hiasan di ruang tamu

Selain bagian furniture yang besar seperti sofa, dan mungkin saja lemari kecil di ruang tamu anda, ada juga beberapa hal yang juga mesti anda perhaikan dalam memilih furniture yang tepat untuk ruang tamu anda, yaitu dalam hal pemilihan desain hiasan yang ada di ruang tamu anda, seperti pot bunga kecil, hingga beragam ornamen lainnya.

  1. Karpet ruang tamu

Selain itu, jika anda ingin memberikan sentuhan lain di ruang tamu minimalis anda, maka dengan mengaplikasikan karpet di ruang tamu minimalis anda juga merupakan salah satu hal yang menarik dalam mengaplikasikan furniture yang ada didalamnya. Warna karpet bisa disesuaikan dengan warna sofa dan juga warna cat dinding.

  1. Model furniture yang multi fungsi

Selain itu, anda bisa juga menerapkan model furniture dengan pilihan yang multifungsi didalamnya. Model furniture ini bisa berupa sofa yang bisa dipanjangkan, atau bahkan jenis furniture lainnya speerti karpet, lemari, dan masih banyak lainnya.

Demikian beberapa cara kreatif yang bisa anda pergunakan dalam memilh furniture ruang tamu yang sesuai untuk gaya ruang minimalis anda. semoga bermanfaat.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com