Berbagai Jenis Rumput untuk Jadikan Rumahmu Tampak Lebih Asri dan Cantik

Fitri Tamara 0

Berbagai Jenis Rumput untuk Jadikan Rumahmu Tampak Lebih Asri dan Cantik

Sebuah rumah akan tampak kurang harmonis ketika tidak diimbangi dengan hadirnya taman. Jadi baiknya dalam sebuah rumah, walaupun kecil taman perlu diperhatikan. Nah, untuk Anda yang sudah menyisakan sebidang tanah untuk taman di rumah Anda dan ingin menanam rumput disana, Anda harus tahu bahwa jenisnya rumput itu ada banyak sekali.

Jenis rumput tidak hanya satu saja. Jadi Anda harus memilih sesuai dengan konsep dari taman yang Anda ingin bangun untuk melengkapi penampilan rumah Anda. Mengenai apa saja jenis rumput berikut kami akan berikan ulasannya untuk Anda. Pilih dengan jenis rumput yang tepat agar rumah lebih tampak asri dan cantik menawan!

Jenis Rumput Untuk Hias Taman Rumah Agar Tampak Asri dan Cantik

Jenis rumput Jepang

Rumput ini kurus dan tumbuh merapat. Baiknya ketika taman Anda menggunakan jenis rumput Jepang Anda harus berikan perawatan rutin dan bulanan. Baiknya rumput Jepang Anda selalu pangkas setiap bulan agar sinar matahari dapat menembus bagian bawah dengan mudah sehingga bagian bawahnya tidak berwarna kekuningan. Rumput ini perlu juga pupuk urea sebagai sumber nutrisinya. Biasanya Anda perlu melakukan pemupukan dua kali dalam sebulan.

Jenis rumput Swiss

Jenis rumput Swiss merupakan jenis rumput yang paling bagus dan paling halus dari semua jenis rumput. Akan tetapi yang penting ketika menggunakan rumput ini adalah rumput Swiss perlu cahaya matahari penuh minimal 80%. Rumput Swiss sendiri tidak boleh lembab karena jika lembab hasilnya tentu tidak akan maksimal. Agar rumputnya tetap dalam kondisi bagus, pemotongan rumput bisa dilakukan minimal satu bulan sekali. Baiknya ketika menggunakan rumput Swiss, pemberian pupuknya menggunakan pupuk urea dibandingkan pupuk kandang karena jika Anda menggunakan pupuk kandang nantinya dapat menumbuhkan rumput liar di sela – sela rumput yang berakhir membuat rumput Swiss ini akhirnya mati.

Jenis rumput peking

Karakteristik dari rumput peking hampir mirip dengan rumput Jepang. Hanya saja untuk jenis rumput peking daunnya biasanya lebih jarang kalau dibandingkan jenis rumput Jepang. Rumput ini juga cocok untuk rumput taman dan sudah menjadi idola sebelum tahun 2000an.

Jenis rumput gajah

Jenis rumput untuk hias taman rumah yang pertama dapat menjadi pilihan Anda adalah rumput gajah. Rumput raksasa yang satu ini merupakan sebuah konsep rumput dengan nutrisi tinggi yang sejatinya dapat Anda gunakan untuk pakan ternak seperti kambing, sapi atau ternak yang lain. Rumput yang terkenal dengan nama latinnya yaitu pennisetum purpureum ini sejatinya merupakan jenis rumput yang dapat Anda jadikan sebagai rumput taman jadi walau dilihat dari teksturnya yang kurang bagus namun cocok untuk ditanam apalagi di taman – taman yang notabennya suka dilalui orang. Rumput ini tidak mudah mati dan mudah tumbuh dengan subur.

Itulah berbagai jenis rumput untuk menjadikan rumah Anda semakin tampak lebih asri dan cantik yang dapat menjadi pilihan Anda. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.