4 Kesalahan Saat Memakai Hijab – Jebakan Batman!

Woman Hijab Veil Head Covering  - bachirbs / Pixabay

4 Kesalahan Saat Memakai Hijab

Hijab merupakan salah satu hal yang paling penting yang wajib digunakan bagi setiap muslimah untuk menutupi bagian auratnya, namun dalam mengenakan hijabnya ada begitu banyak para wanita muslimah yang seringkali melakukan kesalahan saat memakai hijabnya, sehingga kreasi dari model hijab yang dikenakannya tersebut tidak bisa menunjang penampilan berhijabnya yang makin cantik dan menarik. Maka dari itulah disini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai 4 kesalahan saat mengenakan hijab, agar nantinya dalam penggunaan model hijab Anda bisa menunjukan tampilan yang makin fashionable, sehingga Anda pun tampak semakin cantik. Penasaran seperti apa sih kesalahan yang sering dilakukan oleh muslimah dalam memakai hijabnya? Ini dia 4 kesalahan saat memakai hijab yang harus Anda perhatikan.

  1. Rambut yang tidak digulung. Ada begitu banyak wanita yang memiliki rambut panjang, yang enggan menggulung rambutnya tersebut ketika memakaikan hijabnya. Padahal dengan menggulung rambutnya, dapat membuat model hijabnya terlihat lebih rapi.
  2. Ciput yang tidak menyerap keringat. Ketika mengenakan model hijab, kulit kepala biasanya akan lebih sulit bernapas, oleh sebab itulah kulit kepala akan lebih mudah berkeringat. Anda memerlukan sebuah ciput atau pun dalaman hijab, yang baik dalam menyerap keringat. Selain dapat memberikan rasa nyaman dalam berhijab, hijab Anda pun juga tidak mudah bau.
  3. Ciput yang terlalu ketat. Ketika Anda akan membelu sebuah ciput, pastikan ciput tersebut memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu ketat, dan tidak terlalu longgar juga.
  4. Tidak merawat rambut dengan baik. Walaupun rambut Anda tertutup oleh hijab, tetapi jangan pernah lupa untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut Anda. Anda bisa mengganti dalam penggunaan ciput setiap hari, keramas sebanyak 2 hari sekali, dan menggunakan perawatan rambut, seperti masker, atau pun hair spa.

Nah, itulah 4 kesalahan saat memakai hijab yang harus Anda perhatikan. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, pastinya kreasi model hijab yang Anda kenakan akan tampak apik. Selamat mencobanya ya.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com