Makna & Download Logo Kota Batu : File CDR, PNG, JPG, vector, transparan

10 Inspirasi Swafoto di Alun Alun Kota Batu Malang Raya

Makna Logo Kota Batu : Download File CDR, PNG, JPG

10 Inspirasi Swafoto di Alun Alun Kota Batu Malang Raya

Sumber gambar: dolandolen.com

Halo semuanya, apa kabar? Hari ini kita kembali membahas beberapa logo kota lainnya di wilayah Indonesia. Banyak sekali logo dari berbagai daerah di Indonesia yang sangat penting untuk diketahui, salah satunya adalah logo Kota Batu.

Ada yang pernah ke Kota ini? Kalau belum semoga tahun ini bisa ke sana, mampir, sekaligus traveling mencicipi berbagai makanan serta mempelajari kebudayaan di sana. Makanya, kita mengenal kota tersebut dari logonya dahulu. Apa saja penjelasannya? Mari kita bahas:

Arti dan Makna Lambang Kota Batu - Ngalam.co

Sumber gambar: ngalam.com

Bagian atas logo kota Batu

Bagian atas dari logo Kota Bat, adalah bintang dengan dasar warna kuning emas. Melambangkan tentang warga kota Batu yang hidup berpegang teguh pada agama, serta hidup berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

Lambang tersebut juga mempunyai arti bahwa masyarakat Kota Batu sangat menjunjung tinggi kerukunan meski berbeda agama, ras, serta suku individu dengan individu yang lain.

Bagian tengah logo kota Batu.

Beberapa simbol dari logo kota Batu bagian tengah di antaranya adalah:

  1. Gambar gunung, melambangkan kota Batu yang terkenal dengan wilayah Kota batu yang berada di kawasan lereng gunung, di antaranya adalah lereng gunung Panderman, Gunung Arjuna, serta Gunung Welirang.

Gunung Welirang merupakan salah satu gunung di kota Batu yang mempunyai kekayaan alam yang beranekaragam. Hal ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk bisa berwisata ke kota Batu.

  1. Gambar keris

Gambar keris pada logo Kota Batu, melambangkan tentang masyarakat kota Batu uang mempunyai sifat jiwa Ksatria dalam berperang melawan penjajah yang ingin memecah-belah wiayah Indonesia. Selain itu, gambar ini juga melambangkan tentang kepribadian masyarakat kota Batu yang suka melestarikan budaya turun temurun.

  1. Gambar padi dan kapas

Gambar padi dan kapas di logo kota Batu, melambangkan tentang dua kebutuhan manusia yang sangat krusial, yakni makanan serta pakaian. Untuk padi jumlahnya ada 17 butir, sedangkan kapas berjumlah 10 butir.

Angka-angka tersebut melambangkan tentang hari serta bulan peresmian kota Batu menjadi salah satu wilayah NKRI yang di sahkan oleh pemerintah.

  1. Gambar Candi

Gambar Candi dalam logo kota Batu, melamnbangkan pemerintahan kota Batu yang mempunyai sistem tatanan pemerintahan tertin, rapiih, serta teratur.

Bagian bawah logo kota Batu

Bagian bawah logo kota Batu, ialah rantai yang berjumlah 3 rantai, terlihat seperti mengikat komponen satu dan yang lainnya.

Hal ini melambangkan tentang 3 unsur yakni Tuhan, manusia, dan Alam. Ketiga komponen tersebut mempunyai hubungan yang berkesinambungan, dan tidak bisa dipisahkan. Sekian untuk ulasan kali ini, jika ingin download logo kota Batu, bisa klik disini.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com