Download Makna Logo Kota Tegal File CDR, PNG, JPG, hitam putih, transparan

Fitri Tamara 0
Kota Tegal Nihil Kasus Covid-19, Kok Bisa Ya?

Makna Logo Kota Tegal File CDR, PNG, JPG, hitam putih, transparan

Kota Tegal Nihil Kasus Covid-19, Kok Bisa Ya?

Sumber gambar: cnbcindonesia.com

Memiliki logo disetiap kota, bukan berarti menjadi tanda bahwa mereka berbeda dan tidak bisa bersama dalam membangun wilayah Negara Indonesia yang makmur, adil, dan Sentosa. Hal tersebut malah menjadi satu hal yang unik, di mana tidak banyak negara yang mempunyai area kekuasaan yang wilayahnya begitu besar seperti Indonesia.

Tapi bicara soal masalah logo sebuah kota tertentu di Indonesia, kali ini kita akan membahas mengenai makna dari logo kota Tegal. Jadi, apa saja pembahasannya?

Ini Dia Pembuat Logo Kota Tegal | infotegal

Sumber gambar: infotegal.com

Bagian atas logo kota Tegal

Pada logo kota Tegal di bagian atas, terdapat gambar lidah api bernuansakan bendera merah putih, serta bintang yang cemerlah dengan latar belakang warna kuning emas. Hal tersebut melambangkan bahwa semangat berjuang dari para masyarakat kota Tegal, tidak pernah padam bahkan surut untuk bisa terus melindungi kota Tegal dari ancaman penjajah, dan sebagainya.

Serta gambar bintang berwarna kuning emas, menandakan bahwa Tuhan memiliki tempat yang paling tinggi dan suci, mengingat Tuhan memiliki keagungan yang tidak bisa dibandingkan dengan yang lain.

Bagian isi logo kota Tegal

Pada bagian isi logo kota Tegal Jalur yang menjulang dengan warna yang sama seperti bintang, serta berjumlah tiga. Melambangkan tentang simpang lalu lintas perekonomian kota Tegal yang terus berproses hingga mengalami kejayaan di masa depan.

Selanjutnya ada gambar perahu berlayar, melambangkan tentang masyarakat kota Tegal memiliki jiwa seorang nelayan. Juga ada gambar ombak putih, menandakan bahwa kota tegal merupakan kota yang termasuk ke dalam daerah pantai.

Bagian samping logo kota Tegal

Untuk bagian samping logo kota tegal, terdapat gambar padi dan kapas. Jumlah butir padi sebanyak 17 butir, lalu kapas sebanyak 8 buah. Serta di bawahnya terdapat gambar seperti daun yang berjumlah 4 dan lidah api sendiri berjumlah 5.

Jika digabungkan, maka akan membentuk tanggal, bulan, dan tahun kemerdekaan NKRI, yakni 17-08-1945. Di antara daun tersebut, terdapat gambar roda gigi. Melambangkan kota Tegal juga merupakan kota industry serta perdagangan yang cukup aktif di kancah nasional.

Bagian bawah logo kota Tegal

Lalu ada gambar pita yang mengikat antara padi dan kapas pada bagian bawah logo kota Tegal. Melambangkan tentang kemakmuran serta kesejahteraan rakyat yang merata. Lalu di bawahnya ada tulisan ‘KOTA TEGAL” yang merupakan nama dari kota tersebut.

Sekian ulasan kali ini, jika ingin mendownload logo dengan berbagai format, bisa klik disini. Terimakasih.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.