Download & Makna Logo Kota Tasikmalaya File CDR PNG JPG Vector Hitam Putih transparan

Fitri Tamara 0
Kemenpar Ngabuburit Bareng Anak Yatim Piatu dan Musisi Kota Tasikmalaya

Download & Makna Logo Kota Tasikmalaya File CDR PNG JPG Vector Hitam Putih transparan

Kemenpar Ngabuburit Bareng Anak Yatim Piatu dan Musisi Kota Tasikmalaya

Sumber gambar: batamnews.co.id

Kota tasikmalaya merupakan salah satu kota paling strategis di Jawa Barat. Kota ini mempunyai luas wilayah hampir lebih dari 171, 56 km2.

Kota ini terbagi atas 8 kecamatan, antara lain: Kecamatan Cipedes, Cihideung, Tawang, TAmansari. Mangkubumi, Kawalu, serta yang terakhir adalah Cibereum.

Dan yang paling menarik adalah, logo dari kota Tasikmalaya yang patut kita bahas. Jadi, mari kita kupas tuntas mengenai logo kota ini.

Opini: Masihkah Tasik sebagai Kota Santri?

Sumber gambar: ayotasik.com

Bagian atas logo kota Tasikmalaya

Bagian atas logo kota Tasikmalaya, ialah bertuliskan “KOTA TASIKMALAYA”. Merupakan nama dari kota tersebut.

Kota yang sangat kental dengan kota santri. Lalu di bagian luar dari logo ini ialah perisai yang sudah melalui tahap penyederhanaan bentuk.

Di mana perisai ini bermakna sebagai tameng agar masyarakat kota Tasikmalaya terlindungi dari musuh, dan sebagainya.

Bagian isi dari logo kota Tasikmalaya

Adapun beberapa gambar di bagian isi dari logo kota Tasikmalaya, antara lain:

#1 Kubah Masjid, melambangkan tentang kota Tasikmalaya sebagai tempat yang identik dengan kota santri. Dan hal tersebut sudah melekat pada citra diri dari masyarakat kota Tasikmalaya.

Hal tersebut juga mengarah pada sejarah yang dulunya kota ini banyak sekali pesantren yang dibangun.

#2 Gunung, bermakna sebagai simbol kekuatan dari masyarakat kota Tasikmalaya dari berbagai gangguan yang mengusik kesejahteraan dan perdamaian dari kota tersebut.

Gunung ini jugan melambangkan tentang kota Tasikmalaya yang memiliki predikat sebagai “Kota Sepuluh Bukit”.

#3 Bangunan atau pabrik, melambangkan tentang masyarakat kota Tasikmalaya yang kreatif dan rajin, sehingga kota tersebut menjadi salah satu kota yang terkenal dengan masyarakatnya yang ulet.

#4 Anyaman dari bambu, melambangkan tentang masyarakat Kota Tasikmalaya yang suka hidup bergotong-royong. Hal tersebut merujuk pada ciri khas dari masyarakat Kota Tasikmalaya yang memang suka dengan kebersamaan.

#5 Payung, atau yang sering disebut sebagai paying geulis. Melambangkan tentang Pemerintah kota Tasikmalaya yang selalu melindungi masyarakatnya serta semua asset yang ada di kota tersebut.

Warna merah dan putih di ambil dari warna bendera Indonesia. Hal tersebut merujuk pada simbol persatuan antar etnis, suku, agama, ras, dan sebagainya.

Pegangan payung berjumlah 5, menandakan tentang Pancasila yang menjadi falsafah dari NKRI, termasuk kota Tasikmalaya. Juga payung tersebut merupakan hasil kerajinan tangan dari Kota Tasikmalaya.

Bagian bawah logo kota Tasikmalaya

Bagian bawah logo kota Tasikmalaya, terdapat pita putih bertuliskan “KOTA RESIK”. Yang memiliki arti masyarakat Tasikmalaya sangat menghargai nilai-nilai luhur, atau filosofi dari kota tersebut.

Sekian ulasan kali ini, jika ingin mendownload logo kota Tasikmalaya, bisa langsung klik disini. Terimakasih.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.