Download & Makna Logo Kota Denpasar File CDR, PNG, JPG, Vector, hitam putih, Transparan

Fitri Tamara 0
Hari Jadi ke-231, Ini Asal-usul Nama Denpasar - Tribun Bali

Makna Logi Kota Denpasar File CDR, PNG, JPG

Hari Jadi ke-231, Ini Asal-usul Nama Denpasar - Tribun Bali

Sumber gambar: bali.trubunnews.com

Kota Denpasar merupakan salah satu kota yang kadang menjadi list destinasi wisata di Bali. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan kreatifitas budaya yang menjadi daya tarik turis lokal serta mancanegara jika ke kita ini.

Oleh karenanya, kota ini memiliki beberapa visi misi untuk membangun kota Denpasar lebih bak. Visinya sendiri adalah “DENPASAR KREATIF BERWAWASAN BUDAYA DALAM KESEIMBANGAN MENUJU KEHARMONISAN.

Untuk misinya sendiri salah satunya adalah, meningkatkan pertahanan ekonomi masyarakat Denpasar yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan. Adapun logo dari kota Denpasar, yang sampai detik ini menjadi identitas kota ini. Maka penjelasan dari logo Kota Denpasar, antara lain:

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Bagian luar logo kota Denpasar

Bagian luar dari logo kota Denpasar, ialah bentuk logo yang memiliki sudut segi lima sama sisi. Hal ini melambangkan tentang Pancasila sebagai falsafah hidup warganegara Indonesia, terutama masyarakat kota Denpasar.

Bagian tengah logo kota Denpasar

Adapun beberapa gambar yang terdapat pada bagian tengah logo kota Denpasar, antara lain:

  1. Padmasana Jagatnatha

Merupakan gambar yang melambangkan tempat paling suci untuk pemujaan sang Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Juga dapat diartikan sebagai tempat kepemerintahan atau penguasa. Maka jika kita simpulkan, gambar tersebut mengintrepretasikan bahwa kota Denpasar merupakan kota yang merupakan kota Pusat Pemerintahan.

  1. Pura jagatnatha

Adalah tempat suci untuk pemujaan sang Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

  1. Keris

Merupakan gambar yang melambangkan tentang warga masyarakat kota Denpasar mempunyai mental ksatria dan Tangguh, tegas dalam menghadapi para penjajah yang akan mengancam kesejahteraan kota Denpasar.\

  1. Candi bentar

Merupakan gambar yang melambangkan kota Denpasar memiliki budaya yang sangat khas, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis yang pergi ke Denpasar. Gambar tersebut juga sebagai gerbang ke Provinsi Bali.

  1. Tangga yang berjumlah tiga buah

Melambangkan tentang konsep dari pemerintah yang selalu melakukan pembangunan atas dasar “Tri Kaya Parisudha”

  1. Lingkaran bunga teratai

Melambangkan tentang Astha Beratha. Hal ini dikarenakan bunga teratai tersebut berjumlah 8 helai bunga.

  1. Padi dan kapas, serta rantai atau gelang

Melambangkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran dari kota Denpasar. Yakni padi berjumlah 27 buah, kapas berjumlah 9 buah. Lalu gelang atau rantai berjumlah dua buah. Maka jika digabungkan menjadi 27 Februari 1992.

Sekian ulasan kali ini. Jika ingin mendownload foto logo kota Denpasar dengan berbagai format, bisa langsung klik disini. Terimakasih.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.