Download & Makna File Logo Kota Medan File CDR PNG JPG Transparan vector hitam putih

Fitri Tamara 0
5 Fakta Menarik Kota Medan, Angkutan Umum Jadi Raja Jalanan | merdeka.com

Makna Logo Kota Medan File CDR PNG JPG Transparan vector hitam putih

5 Fakta Menarik Kota Medan, Angkutan Umum Jadi Raja Jalanan | merdeka.com

Sumber gambar: merdeka.com

Tidak dipungkiri bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki banyak sekali budaya, suku, ras, serta agama yang dianut oleh masyarakatnya. Mereka tersebar di berbagai wilayah. Karena hal tersebutlah muncul berbagai logo kota masing-masing guna menjadi salah satu identitas mereka. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu logo juga dari daerah yang terkenal dengan sate khasnya, apalagi kalau bukan Medan. Mari kita bahas.

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Bagian atas logo kota Medan

Bagian atas logo kota Medan, terdapat gambar bintang dengan latar belakang warna kuning emas yang di bawahnya ada bamboo runcing. Melambangkan bahwa kesejahteraan hdup masyarakat kota Medan akan selalu terus ada dan berjalan sampai di akhir perjuangan mereka.

Bagian isi logo kota Medan

Di tengah logo kota Medan, terdapat seperti gambar yang hampir mirip dengan gambar di dada burung elang pada simbol Pancasila. Namun bentuknya lebih melengkung dan isinya juga berbeda. Dari beberapa isi tersebut, melambangkan tentang hasil tani dari wilayah Kota Medan. Hal tersebut juga melambangkan tentang kemakmuran dari kota Medan.

Lalu ada padi dan kapas, di mana jumlahnya ada 17 biji padi serta 8 bunga kapas. Melambangkan tentang bulan dan tanggal kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Lalu ada pondasi serta perisai yang mempunyai masing-masing jumlah 4 dan 5. Melambangkan tentang tahun kemerdekaan NKRI. Jika digabung, maka akan membentuk tanggal, bulan, dan tahun kemerdekaan NKRI, yakni 17-08-1945.

Bagian bawah logo kota Medan

Bagian logo kota Medan, terdapat tulisan ‘KOTA MEDAN”. Di mana hal tersebut melambangkan tentang naman Kota Medan yang kaya akan budaya, keramahan orang-orangnya, dan sebagainya.

Arti warna logo kota Medan

Secara keseluruhan, logo dari kota Medan, dominan menggunakan warna hijau agak tua. Kita ketahui bahwa warna hijau merupakan warna yang melambangkan tentang sebuah kemakmuran dan kesejahteraan suatu wilayah.

Begitu juga dengan warna kuning yang juga menjadi salah satu warna yang di pakai untuk logo kota Medan. Di mana warna kuning merupakan warna yang melambangkan tentang kemewahan serta keagugungan.

Lalu ada warna putih dan merah sebagai latar dari gambar hasil pertanian dari Kota Medan di logo kota Medan tersebut. Warna-warna itu melambangkan tentang warna bendera Indonesia yang terdiri dari dua warna, yakni warna merah melambangkan darah Indonesia, dan putih sebagai warna tulang.

Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat. Untuk bisa download logo kota Medan dengan berbagai format, bisa klik disini.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.