Download Logo File Makna Lambang Logo Kota Tangerang File CDR, PNG, JPG, vector, transparan

99 Tempat Wisata New Normal di Tangerang Selatan Untuk Liburan Akhir Tahun (Beserta Gambar & Tarif Masuk)

Download File Makna Lambang Logo Kota Tangerang File CDR, PNG, JPG Vector transparan

99 Tempat Wisata New Normal di Tangerang Selatan Untuk Liburan Akhir Tahun (Beserta Gambar & Tarif Masuk)

Sumber gambar: traveloka.com

Halo semuanya, selamat pagi. Semoga pagi ini menjadi awal hari yang menyenangkan, dengan kembali berkecimpung di kegiatan sehari-hari. Nah, kali ini logo apa yang akan kita bahas? Yup, adalah logo Kota Tangerang. Bagaimana penjelasannya? Simak selengkapnya:

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Bagian tengah logo kota Tangerang

Bagian tengah logo kota Tangerang, terdapat beberapa gambar yang mempunyai makna masing-masing, di antaranya:

  1. Gambar roda besi, kapas, serta padi yang tersusun rapih. Gerigi roda besi berjumlah 17 gerigi, lalu bunga kapas berjumlah 8, dan padi yang berjumlah 45 butir. Jika digabungkan, maka akan terbentuk “17-08-45”, di mana tanggal tersebut merupakan tanggal kemerdekaan Negara Indonesia.
  2. Lalu ada gambar lingkarang berbentuk roda mesin, melambangkan kota Tangerang merupakan kota Madya daerah tingkat II. Kota Tangerang adalah kota Industri. Roda tersebut mempunyai dua lingkarang, melambangkan bulan lahir kota Tangerang, yakni bulan Februari.
  3. Bintang di atasnya, melambangkan masyarakat Kota Tangerang adalah orang-orang yang agamis, dan berpegang teguh memegang agama yang di peluk.

Bagian bawah logo kota Tangerang

Beberapa lambang dari logo kota Tangerang bagian bawah, di antaranya:

  1. Lukisan air beriak, melambangkan tentang Sungai Cisadane yang menjadi salah satu komponen penting dalam menyuburkan tanah di daerah Tangerang, sehingga masyarakat Tangerang makmur dan sejahtera.
  2. Lukisan gelombang riak air berjumlah 28, melambangkan tanggal lahir Kota Tangerang.
  3. Landasan pacu atau yang sering dikenal dengan run way, melambangkan semangat pacu para generasi muda di Tangerang dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.
  4. Terdapat 9 batasan dari run way, serta tiga lampu landasan pacu, melambangkan tahun lahir kota Tangerang, yakni 93.

Lalu di bagian paling bawah logo kota Tangerang, terdapat pita berwarna kuning dengan Tulisan “Bhakti Karya Adhi Kerta Rahaja”, mempunyai arti “semangat dalam bakti pada negeri serta memakmurkan wilayah kota Tangerang dengan cara berkarya pembangunan”.

Arti warna-warna dari logo Kota Tangerang

Beberapa warna yang terdapat pada logo kota Tangerang, di antaranya:

  1. Warna hijau, melambangkan kemakmuran serta kesuburan dari wilayah Kota Tangerang
  2. Warna biru, melambangkan air sungai yang menjadi salah satu komponen penting dalam kehidupan masyarakat kota Tangerang

Itulah beberapa pembahasan mengenai logo kota Tangerang. Semoga dengan pembahasan tadi, kita menjadi lebih paham dengan beberapa inti dari makna lambangnya, dan bisa mengaplikasikan nilai-nilainya. Untuk bisa download logo kota Tangerang, bisa klik disini.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.