Download Logo (dan arti) Kota Serang File CDR, PNG, JPG, Transparan, vector

PSBB di Kota Serang Dimulai 10 September, 8 Titik Pemeriksaan Dijaga Ketat

Download Logo Kota Serang File CDR, PNG, JPG

PSBB di Kota Serang Dimulai 10 September, 8 Titik Pemeriksaan Dijaga Ketat

Sumber gambar: beritasatu.com

Halo semuanya, kembali lagi dengan artikel kali ini? Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan untuk kita semua.

Kali ini, kita akan membahas mengenai makna tentang logo kota Serang. Kita ketahui bawa Kota Serang merupakan kota yang terkenal dengan julukan sebagai kota Madani. Tidak heran jika kata tersebut tersematkan di logonya. Beberapa penjelasan di antaranya:

Logo Kota Serang Format Cdr & Png - Biologizone

Sumber gambar: biologi-zone.blogspot.com

Bagian dasar logo kota Serang

Dasar dari logo kota Serang, adalah perisai berbentuk segi enam.

Bentuk segi enam melambangkan dua hal, yakni yang pertama adalah menginterpretasikan kota Serang yang mempunya 6 kecamatan, di antaranya adalah:

Kasemen, Taktakan, Cipocok Jaya, Serang, Walantaka serta Curug.

Yang selanjutnya adalah melambangkan tentang jumlah rukun yang enam berdasarkan pedoman agama Islam. Hal tersebut menjelaskan tentang pemerintahan yang siap melaksanakan perubahan untuk kota Serang dengan sistem pemerintahan yang tidak boleh keluar dari koridor Agama.

Bagian logo kota Serang

Bagian atas logo Kota Serang, adalah bintang dengan dasar warna kuning. Melambangkan tentang jumlah dari rukun Iman, serta kehidupan masyarakat Serang yang berpegang teguh atas nila-nilai dasar Ketuhanan Yang Maha Esa.

Lalu yang selanjutnya adalah Gapura berwarna putih yang mempunyai dua dasar warna, yakni hijau dan biru. Gapura tersebut mempunyai 3 makna, yang pertama adalah Gapura, menjadi salah satu ikon kota Serang yang sudah terkenal di berbagai wilayah di Indonesia.

Lalu, arti selanjutnya adalah, Gapuran menjadi salah satu ikon gerbang pintu masuk untuk bisa ke wilayah kota Serang, makanya dalam logo kota Serang, sangat terlihat bagus dan bentuknya jika dilihat seperti sebuah pintu.

Arti makna yang terakhir adalah Gapura dimaknai sebagai pintu menuju masyarakat kota Serang yang makmur, serta sejahtera di berbagai bidang yang ada.

Makna warna-warna pada logo kota Serang

Beberapa warna yang terdapat pada logo kota Serang, di antaranya:

  1. Warna Kuning

Di artikan sebagai warna yang merujuk pada kesejahteraan, kemuliaan, serta masa depan dari kota Serang yang cerah.

  1. Warna Hijau

Melambangkan tentang kota Serang yang mempunyai sumber daya alam yang sangat melimpah, terutama pada sektor pertanian serta kekayaan holtikultural yang sesuai dengan potensi wilayah kota Serang.

  1. Warna biru

Melambangkan tentang kota Serang yang mempunyai sumber daya manusia yang berkompeten pada bidangnya, serta mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas baik dari sisi akademik maupun agama.

Sekian pembahasan kali ini, untuk download logo Kota Serang bisa klik disini.

 

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.