Download File Logo Lambang Kota Malang & Arti File CDR, PNG, JPG, Transparan & Vector

Fitri Tamara 0
Arti dan Makna Lambang Kota Malang - Ngalam.co

DOwnload file Arti Lambang Kota Malang File CDR, PNG, JPG

Kota Malang - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Halo semuanya, kembali lagi di website kesayangan kalian. Kali ini kita akan membahas lagi tentang logo kota, yakni arti dari logo kota Malang. Siapa yang pernah ke kota ini? Perlu diketahui bahwa kota Malang, sudah mengganti logonya beberapa kali, bahkan hampir 5 kali di zamannya. Nah, sekarang sudah memiliki logo resmi dan sudah dipakai sampai dengan sekarang. Beberapa artinya diantaranya:

Arti dan Makna Lambang Kota Malang - Ngalam.co

Sumber gambar: ngalam.co

Bagian tengah logo kota Malang

Bagian tengah dari logo Kota Malang diantaranya:

  1. Gambar Tugu, yang merupakan Tugu kemerdekaan Kotamadya Malang. Tugu ini terletak di Alun-alun bundar di depan Balai Kota Malang. Tugu ini mempunyai lingga berjumlah 5 lingga yang menjulang ke atas. Melambangkan tentang 5 pancasila yang menjadi dasar pedoman hidup warganegara Indonesia.
  2. Lalu ada bambu runcing yang berada di tengah-tengah lingga, melambangkan tentang tekad, kekuatan, kepahlawanan, serta persatuan warga kota Malang dalam menghadapi segala ancaman dari para penjajah.
  3. Salah satu dari 5 lingga tersebut, terdapat 3 lingga yang terlihat. Hal ini melambangkan Kota Malang mempunyai tujuan, yakni sebagai kota Pendidikan, kota Industri, serta kota Pariwisata.
  4. Lalu ada bintang segilima, melambangkan warga kota Malang yang religius dan berpegang teguh terhadap nilai-nilai ketuhanan Yang Maha Esa (Pancasila nomor 1).

Bagian bawah logo Kota Malang

Bagian bawah logo kota Malang, terdapat tulisan “Malang Kucecwara”. Ini merupakan slogan dari kota Malang yang sudah di ganti beberapa kali pada tahun 1970 di mana pemerintahan masih menggunakan sistem DPRG, dan hasilnya menggunakan kata ini. Arti dari kata tersebut adalah, Tuhan dapat menghilangkan hal-hal negative.

Dari rahmat Tuhan, kita bisa menghilangkan hal-hal negative, dan menghancurkan segala hambatan dengan tujuan ingin menggagalkan tujuan dari terciptanya kota Malang yang makmur, adil, dan sejahtera atas dasar Pancasila.

Bagian luar logo kota Malang

Bagian luar dari logo kota Malang, adalah perisai segi lima yang mempunyai dua warna, yakni merah dan putih. Perisai tersebut melambangkan perjuangan, pengamana, serta perlindungan untuk Negara Republik Indonesia.

Arti dari berbagai warna logo kota Malang

Beberapa warna dari logo Kota Malang, diantaranya:

  1. Warna merah putih, bermakna warna dari bendera Negara Indonesia
  2. Warna putih, melambangkan sebuah kesucian
  3. Warna kuning, melambangkan sebuah keluhuran
  4. Warna hijau, melambangkan sebuah wilayah yang makmur, subur, dan sejahtera.
  5. Warna biru muda, melambangkan kesetiaan warga kota Malang terhadap Tunah, serta tanah air bangsa Indonesia.
  6. Hitam, hanya sebagai garis pemisah.

Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat. Untuk download logo kota Malang, bisa klik disini.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.