Download File Logo Lambang Kota Bogor (dan Arti) JPG PNG CDR vector transparan

Fitri Tamara 0
Kecamatan di Kota Bogor Akab Bertambah 2

Download File Logo Lambang Kota Bogor (dan Arti) JPG PNG CDR vector transparan

Kecamatan di Kota Bogor Akab Bertambah 2

Halo semua, selamat malam. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga hari ini menjadi hari yang sangat special untuk kalian, terutama yang baru saja merayakan natal meski di masa pandemi seperti ini. Kali ini kita akan membahas mengenai logo lagi, yakni makna dari logo kota Bogor. Penasaran? Maka penjelasannya di antaranya adalah:

Pemkot Bogor pada 2020 Berencana Bangun Alun-alun Senilai Rp15...

Sumber gambar: metro.sindonews.com

Bagian kiri logo kota Bogor

Bagian kiri dari logo kota Bogor, adalah gambar garuda lengkap dengan lambang Pancasila di dalamnya. Melambangkan tentang masyarakat kota Bogor yang teguh dan kuat memegang falsafah NKRI, yakni Pancasila. Warga masyarakat Bogor ikut andil dalam mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman ataupun bahaya lainnya

Bagian kanan logo kota Bogor

Simbol sebelah kanan logo kota Bogor, ialah Istana Bogor yang mempunya sejarah panjang. Diceritakan bahwa dahulu, Indonesia dijajah oleh Belanda selama 350 tahun, dan salah satu tempat singgah pemerintahan pada zaman Belanda, ialah Istana Bogor ini.

Istana Bogor mempunyai lahan yang luas, udara yang sejuk, lingkungan yang jauh dari kebisingan. Istana tersebut di bangun dengan Gedung yang mewah, megah, dan siapapun pasti ingin tinggal di Istana tersebut. Istana Bogor sekarang menjadi lambang keindahan untuk hutan tropis di Bogor.

Bagian bawah kiri logo kiota Bogor

Bagian kiri bawah logo Kota Bogor, adalah Gunung Salak dengan latar belakang awan yang sangat putih. Melambangkan tentang daerah Bogor yang pernah mempunyai sejarah kerajaan panjang, hingga menurunkan berbagai pemimpin yang bijaksana serta sejahtera.

Dahulu ada kerajaan yang sangat besar bernama Salaka Negara. Dari kerajaan tersebut, turunlah beberapa raja yang sangat terkenal di seluruh Nusantara, sampai dengan Semenanjung Melayu. Gunung Salak diinterpretasikan sebagai kerajaan tersebut.

Bagian kanan bawah logo kota Bogor

Bagian kanan bawah logo kota Bogor, adalah simbol Kujang yang sangat tegak dan runcing berwarna emas, dengan latar belakang warna merah. Melambangkan tentang Kujang yang dulu menjadi senjata para pejuang kemerdekaan dalam menghadapi para penjajah.

Saat itu, dulu para putra-putri masyarakat Bogor, diwajibkan mempunyai kujang sebagai alat perang dalam menghadapi penjajah. Namun makna sebenarnya, Kujang menginterpretasikan tentang ilmu pengetahuan yang tajam guna mencapai cita-cita atau keinginan yang dicapai.

Dua mata Kujang, melambangkan tentang ilmu serta tujuan dari menimba ilmu tersebut. Ialah menciptakan masyarakat yang sejahtera, dan benar-benar menjadi pribadi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Untuk download logo kota Bogor, bisa download di klik disini.

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.