Download File Logo Kota Padang (dan Artinya) CDR, PNG, JPG, Transparan, Vector

Fitri Tamara 0
InfoPublik - Warga Mulai Resah Dengan Begal dan Tawuran Di Padang

Download Logo Kota Padang File CDR, PNG, JPG, transparan, vector

InfoPublik - Warga Mulai Resah Dengan Begal dan Tawuran Di Padang

Sumber gambar: infopublik.id

Halo semuanya, kembali lagi dengan website kesayangan kalian. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas mengenai makna dari komponen logo kota Padang. Siapa yang pernah ke Padang? Padang memang sangat terkenal dengan cita rasa makanan pedas yang menggugah selera makan kita. Kota Padang juga terkenal dengan restoran makanan yang mempunyai varian lauk-pauk yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Dan ini beberapa penjelasan mengenai logo dari kota Padang:

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Bagian atas logo kota Padang

Bagian atas logo kota Padang, adalah lumbung atau rangkiang yang berwarna merah. Melambangkan sebagai wadah dari berbagai nilai-nilai kehidupan, baik secara moril, maupun materil. Lumbung tersebut juga bermakna sebagai budaya Minang yang utuh dan terjaga, seperti misalnya adat Basandi Syara, serta Syara Basandi Kitabullah.

Bagian tengah logo kota Padang

Beberapa simbol di bagian tengah logo kota Padang adalah Gunung padang, Laut beserta gelombangnya. Melambangkan tentang komponen alam yang menjadi monument alam abadi, serta keindahan alam yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Kota Padang.

Mengingat selain kota Padang terkenal dengan berbagai macam makanan pedas khas mereka, Kota Padang juga termasuk dalam kategori 5 daerah pantai yang mempunyai deretan ombak samudera, di mana ombak tersebut juga melambangkan dinamika kehidupan bangsa yang berasakan Pancasila.

Lalu ada keris berwarna kuning emas, melambangkan kehormatan senjata pusaka, yang diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi.

Bagian bawah logo kota Padang

Bagian bawah logo kota Padang, ialah pita berwarna biru dengan tulusan “Padang Kota Tercinta”. Melambangkan tentang motto dari Kota Padang yang sudah dipegang sejak dari zaman penjajahan hingga sekarang.

Bagian luar logo kota Padang

Bagian luar dari logo kota Padang, ialah perisai dengan bentuk segi enam. Melambangkan perlindungan untuk kota Padang atas penyerangan para penjajah dari segala sudut. Selain itu perisai ini juga melindungi warga masyarakat kota Padang dari bahaya yang mengancam kesejahteraan warga masyarakat kota Padang.

Arti warna dari logo kota Padang

Adapun beberapa warna dari logo Kota Padang yang terlihat di logo tersebut, di antaranya:

  1. Warna putih, melambangkan tentang kesucian serta melambangkan tentang warga Padang yang agamis.
  2. Warna merah, melambangkan tentang semangat warga masyarakat kota Padang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, serta melambangkan tentang semangat perjuangan masyarakat Kota Padang.
  3. Warna hitam, melambangkan kebijaksanaan masyarakat kota Padang, dan sikap mereka yang sangat arif.
  4. Warna kuning, melambangkan tentang keagungan Tuhan.
  5. Warna biru muda, melambangkan tentang harmonisasi antara pikiran dan rasa, sehngga membuat masyarakat kota Padang mempunyai keteguhan iman yang nyaman.

Sekian ulasan kali ini, untuk bisa download logo kota Padang, klik disini.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.