Download & Arti Logo Kota Cirebon File CDR PNG JPG vector, Transparan, hitam putih

Fitri Tamara 0
Keindahan Kota Cirebon-Kuningan vs Calon "Broadcaster" Muda Halaman 1 - Kompasiana.com

Arti Logo Kota Cirebon Yang Patut Di Pahami: File CDR PNG JPG

Keindahan Kota Cirebon-Kuningan vs Calon "Broadcaster" Muda Halaman 1 - Kompasiana.com

Sumber gambar: kompasiana.com

Kota Cirebon merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia, yang terkenal erat kaitannya soal masalah Walisongo atau Sembilan wali yang kita ketahui sampai detik ini. Dan hal tersebut ternyata tertuang dalam logo kota Cirebon sebagai salah satu ciri khas dari kota ini. Jadi, bagaimana penjelasan dari logo kota ini? mari kita bahas.

Sumber gambar: id.wikipedia.org

Bagian atas logo kota Cirebon

Bagian atas dari logo kota Cirebon ialah gambar daun yang berwarna hijau tua. Memilki makna bahwa dulu, kota Cirebon merupakan kota yang menjadi saksi perjuangan Sunan Gunungjati dalam menyebarkan ajaran agama Islam di tanah Jawa.

Beliau merupakan seorang pemimpin yang sangat baik, berbudi luhur, memiliki tahta dan termasuk orang yang sangat penting kala itu.

Bagian tengah logo kota Cirebon

Adapun beberapa gambar yang terdapat di bagian tengah logo kota Cirebon, antara lain:

#1 Ada gambar 9 bintang yang tersebar di kanan 2 dan di kiri 2, serta di daun ada gambar bintang berjumlah 5 bintang. Jika di gabungkan, maka akan berjumlah 9 bintang yang artinya adalah, kota Cirebon merupakan kota yang sering menjadi tempat musyawarah para Wali dalam mencari strategi untuk menyebarkan agama Islam.

#2 Lukisan laut dengan ombak berwarna putih. Melambangkan tentang masyarakat kota Cirebon yang dominan bekerja sebagai nelayan, serta melakukan pekerjaan tersebut dengan ikhlas, serta menunaikan kewajiban masing-masing untuk kepentingan bangsa serta negara Indonesia.

#3 Gambar garis yang mempunyai 9 gerigi serta berwarna hitam. Melambangkan tentang kota Cirebon yang selalu berproses dalam memajukan kota di berbagai sektor dengan tujuan memajukan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat wilayah Cirebon.

#4 Gambar udang berwarna kuning, memiliki arti bahwa udang merupakan salah satu sumber daya alam yang menjadi salah satu sumber kemakmuran dari kota Cirebon. Hal tersebut merujuk kepada kota Cirebon yang sangat terkenal dengan produksi terasi yang mempunyai rasa khas.

Bagian bawah logo kota Cirebon

Bagian bawah dari logo kota Cirebon, terdapat pita berwarna kuning dengan tulisan “GEMAH RIPAH LOH JINAWI”. Mengandung makna yakni perjuangan masyarakat kota Cirebon, dan juga merupakan bagian dari cita-cita Negara Indonesia, yang ingin menciptakan sebuah kedamaian, kemakmuran, kesuburan, keadilan, yang bisa terwujud serta langgeng.

Sekian ulasan kali ini. Untuk bisa mendownload logo kota Cirebon berbagai format, klik disini. Terimakasih.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.