Download & Arti File Logo Kota Blitar File CDR PNG JPG Transparan hitam putih

Fitri Tamara 0
Putra Sang Fajar Jadi Ikon Wisata Baru Kota Blitar

Download & Arti Logo Kota Blitar File CDR PNG JPG

Putra Sang Fajar Jadi Ikon Wisata Baru Kota Blitar

Sumber gambar: jawapos.com

Halo semuanya, apakabar kalian hari ini? semoga masih tetap semangat dan terus berproses menjalankan berbagai rancangan untuk bisa sukses di kemudian hari, lalu bisa melakukan berbagai hal sesuai dengan kesenangan sendiri, contohnya misalnya jalan-jalan ke Blitar, sekaligus napak tilas sejarah dari Indonesia yang tertoreh di sana.

Tapi ngomong masalah kota Blitar, nggak afdol jika kita tidak membahas mengenai logo dari Kota Blitar. Jadi, mari kita bahas.

Logo Kota Blitar Vector | Kota, Indonesia, Gambar

Sumber gambar: hu.pinterest.com

Bentuk dari logo kota Blitar

Bentuk logo kota Blitar ialah perisai yang mempunyai 5 sudut. Hal ini melambangkan tentang masyarakat kota Blitar yang mempunyai pedoman kuat dalam menjalankan hidup berdasarkan Pancasila.

Bagian atas logo kota Blitar

Bagian atas logo kota Blitar ialah bintang dengan latar belakang warna kuning emas. Hal itu melambangkan tentang ke-Tuhanan, keluhuran serta kesempurnaan dari sang Pencipta. Lalu ada pita merah putih, melambangkan tentang identitas dari masyarakat kota Blitar yakni bangsa Indonesia.

Bagian tengah logo kota Blitar

Untuk bagian tengah dari logo kota Blitar, ada beberapa di antaranya adalah gapura yang mempunyai batu merah berjumlah 28. Di sisi kanan dan kirinya berjumlah 14 buah. Hal ini melambangkan tiga fenomena yang terjadi dan bersejarah di Kota Blitar dan juga Indonesia.

Yang pertama adalah jumlah batu merah untuk tembok gapura yakni ada 28. Mengacu pada fenomena sumpah pemuda yang terjadi di Kota Blitar, dan menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Lalu selanjutnya ada 14 buah di sisi kanan. Mengacu pada tanggal berdirinya kota Blitar, yakni pada tanggal 12 Februari 1906.

Yang selanjutnya adalah 14 buah dari sisi kiri. Mengacu pada fenomena pemberontakan PETA yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 1944. Lalu selanjutnya adalah gambar Ganesha. Melambangkan tentang semangat belajar.

Lalu ada gambar gunung, melambangkn tentang masyarakat Blitar yang selalu dinamis untuk bisa terus maju. Dan ada gambar keris, yang melambangkan tentang masyarakat kota Blitar mempunyai jiwa kepahlawanan, siap melawan berbagai hal yang menghambat kesejahteraan rakyat, kemakmuran rakyat, dan sebagainya.

Lalu di sampingnya ada padi dan kapas, melambangkan tentang kesejahtaraan serta kemakmuran yang terus menjadi satu hal yang perlu diwujudkan.

Bagian bawah logo kota Blitar

Untuk bagian bawah logo kota Blitar, terdapat pita berwarna merah dengan tulisan “KRIDHA HANGUDI JAYA” mempunyai arti, kita harus mempunyai semagat gerak untuk bisa mengupayakan segala hal untuk bisa berhasil guna mencapai berbagai hal yang sudah di canangkan.

Dalam hal ini ilaha memberikan motivasi, pergerakan yang dinamis, aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah baik yang terarah untuk masyarakat dengan tujuan mendapat partisipasi dari mereka baik melalui sumber dana maupun sumber daya.

Sekian pembahasan kali ini, untuk bisa download logo kota Blitar, bisa klik disini. Terimakasih.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.