Preview Liga Inggris : Manchester United mau kalah lagi?

Fitri Tamara 0

Pekan ketiga Liga Inggris akan bergulir nanti malam, Sabtu (26/09/2020). Bukan liga inggris tentunya, jika tidak menyajikan pertandingan menarik setiap minggu.

Kali ini laga Manchester United melawan Brighton Albion menarik untuk ditunggu. Performa Brighton sejak laga awal patut diperhatikan. Brighton memetik poin penuh pada pekan kedua, sedangkan Manchester United memburu kemenangan pertama.

Bagaimana Preview pertandingan tersebut ?

Simak dibawah ini :

Brighton Albion VS Manchester United

Brighton bisa dikategorikan tim medioker atau tim papan tengah, namun performa pada dua laga awal Liga Inggris cukup menjanjikan. Pada laga awal meskipun kalah 1-3 atas Chelsea, Brighton mampu mengimbangi bahkan menguasai pertandingan.

Baru pada laga kedua Brighton mampu memetik poin penuh. Tak tanggung-tanggung Brighton menang 3 gol tanpa balas melawan tuan rumah Newcastle United. Hasil tersebut menambah kepercayaan diri tim asuhan Graham Potter untuk pertandingan kali ini.

Pada laga melawan Manchester United nanti malam, Brighton diprediksi masih mengandalkan penyerang andalan Neal Maupay. Maupay akan ditopang oleh gelandang kreatif Adam Lallana. Diharapkan Lallana mampu memberikan servis yang memanjakan untuk lini depan.

Hal yang menarik dari Brighton, meskipun tergolong tim papan tengah. Tim ini mampu memainkan bola dari kaki ke kaki.  Tak seperti tim papan tengah Inggris lain yang lebih mengandalkan permainan direct ke depan.

Di sisi Manchester United, kekalahan di laga perdana menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Ole Gunnar Solksjaer. Persoalan lini belakang yang rapuh menjadi fokus perhatian.  Duet Lindelof dan Maguire dinilai kurang maksimal pada pertandingan perdana.

Pada laga malam nanti, kemungkinan Ole akan menduetkan Maguire dan Eric Bailly. Bailly yang baru sembuh dari cedera diharapkan dapat memperkokoh lini pertahanan Manchester United.

Sedangkan di lini tengah, Ole masih tetap mengandalkan Bruno Fernandes sebagai pengatur serangan. Ditopang Paul Pogba dan Mctominay sebagai gelandang “pengangkut air” sekaligus pemutus serangan lawan.

Lini depan MU pada pertandingan kali ini diprediksi bakal diisi Rashford-Martial-Greenwood. Greenwood diharapkan memberi dampak yang besar kepada skema serangan MU, menggantikan Daniel James  yang bermain buruk pada pertandingan pertama.

Secara umum pertandingan diprediksi berjalan alot sejak peluit wasit dibunyikan. Brighton siap memberi kejutan, jika lini belakang Manchester United masih bermain buruk seperti pertandingan pertama melawan Crystal Palace.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.