Mourinho Merana di Laga Perdana

Fitri Tamara 0

Lanjutan Liga inggris pekan pertama dihelat Minggu malam (13/09/2020). Laga kali ini tidak kalah seru dengan laga di hari sebelumnya. Memang laga ini tidak mempertemukan tim papan atas. Namun, ada satu sosok yang menjadi perhatian di laga Minggu kemarin.

Sosok itu bernama Jose Mourinho. Sosok pelatih satu ini tidak bisa dilepaskan dengan kontroversi di dunia sepakbola.  Ucapan yang keluar dan amarah Jose Mourinho seringkali menjadi buah bibir para pecinta sepakbola.

Terbaru, kekalahan perdana di laga pembuka menjadi sorotan media. Mourinho tak segan memberi cap para pemain Tottenham malas pada pertandingan kali ini.

“Kami malas dalam menekan. Itu adalah konsekuensi dari kebugaran yang buruk, pramusim yang buruk. Beberapa pemain bahkan tidak menjalani pramusim. Beberapa pemain tampil dengan pola pikir yang salah. Saya tidak ingin membicarakan itu, saya tidak yakin. Terlalu mudah bagi mereka untuk bermain dari belakang ke depan,” ucap eks pelatih Manchester United tersebut.

Tottenham memang tidak terlalu aktif di bursa transfer kali ini, berbanding terbalik dengan Everton. Tim asuhan Carlo Ancelotti “mendaratkan” pemain kenamaan seperti James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucore.

Ketiga rekrutan terbaru Everton menampilkan pemainan cukup bagus di laga debutnya. James terlihat menonjol dengan umpan-umpan terukur kepada Richarlison yang seringkali mengancam gawang Tottenham.

Tottenham sejatinya menguasai pertandingan dengan catatan Ball Posession 58%. Sedangkan lawan meraka, Everton memiliki catatan Ball Posesion 42%.

Tim asuhan Jose Mourinho juga memiliki peluang untuk mencetak gol melalu gelandang mereka Delle Alli dan pemain anyar Matt Doherty. Namun, penampilan apik Jordan Pickford mampu menggagalkan peluang emas Tottenham.

Di sisi sebaliknya, Everton meiliki pemain pembeda dalam diri Dominic Calvert-Lewin. Gol Dominic Calvert-Lewin meneruskan umpan Lucas Digne menjadi gol satu-satunya pada pertandingan ini.

Selain itu, kekalahan atas Everton menjadikan rekor kemenangan Mourinho pada laga pertama ternoda. Pasalnya pada 18 laga sebelumnya, Mourinho tidak pernah tersentuh sekalipun kekalahan dengan catatan 11 kali menang dan 7 kali bermain imbang. Pantas saja Mourinho sangat geram atas kekalahan ini.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.