Manchester United menang beruntung!

Fitri Tamara 0

Laga pekan ketiga pada Sabtu malam (26/09/2020), mempertemukan tuan rumah Brighton melawan Manchester United. Tuan rumah memiliki kepercayaan penuh setelah memperoleh kemenangan di pertandingan terakhir melawan Newcastle.

Sementara Manchester United membawa misi memburu kemenangan pertama di Liga Inggris. Duet bek tengah Lindelof dan Maguire yang menjadi sorotan di pertandingan terakhir masih dipercaya tampil di laga tersebut.

Pertandingan kali ini berjalan sangat menarik dan memunculkan drama sampai menit terakhir. Bagaimana ulasan pertandingan tersebut?

Simak dibawah ini:

BrIghton VS Manchester United

Peluit babak pertama dibunyikan, sesuai prediksi tuan rumah Brighton tampil percaya diri meladeni tim besar seperti Manchester United. Brighton memainkan ball posession sejak awal pertandingan, MU terpaksa menunggu di pertahanan sendiri.

Beberapa serangan Brighton mampu mengancam gawang MU yang dijaga David De Gea. Bahkan pada babak pertama tercatat 3 kali tiang gawang menyelamatkan De Gea dari kebobolan. Dua kali peluang dari Trossard dan satu peluang Solly March membentur tiang gawang.

Meskipun peluang Brighton selalu dimentahkan oleh tiang gawang, mereka pantang menyerah mencari peluang untuk mencetak gol. Kegigihan Brighton akhirnya terbayarkan ketika Bruno Fernandes membuat pelanggaran di kotak pinalty pada menit 40’.

Maupay sebagai eksekutor pinalty tak melewatkan peluang untuk mencetak gol. Namun 3 menit berselang Manchester United mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Lewis Dunk. Skor 1-1 menutup pertandigan babak pertama.

Babak kedua dimulai, Manchester United menaikan tempo permainan. Beberapa kali aksi individu barisan penyerang MU mampu membuat kewalahan lini belakang Brighton.

Puncaknya, pada menit 55’ aksi individu Marcus Rashford mampu mengubah kedudukan 2-1 untuk Manchester United. Melalui serangan balik, Rashford mengelabui bek Brighton sebelum menceploskan bola ke gawang Matt Ryan.

Nasib sial menimpa tuan rumah, kembali peluang mereka membentur tiang gawang pada menit 60 dan 76. Pertahanan yang buruk Manchester United kali ini dapat diselamatkan oleh tiang gawang.

Brighton tak mau menyerah begitu saja. Serangan sporadis Brighton mampu menyamakan kedudukan pada menit 90+4’. Kali ini Solly March mampu menceploskan bola ke gawang Manchester United.

Drama tak berhenti sampai akhir pertandingan, tepatnya pada menit 90+6’ wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Tetapi VAR merubah segalanya, setelah melihat tayangan ulang wasit memberikan pinalty kepada MU meskipun peluit panjang telah dibunyikan.

Bruno Fernandes tak mau melewatkan peluang tersebut dan membawa Manchester United memetik poin penuh pada pertandingan kali ini dengan skor 3-2. Sungguh malam yang sial bagi tuan rumah dan malam yang ajaib bagi tim tamu Manchester United!

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.