Manchester United kalah di rumah sendiri, salah siapa?

Fitri Tamara 0

Pertandingan pertama dilakoni Manchester United kala melawan Crystal Palace Sabtu Malam, (19/09/2020). Pertandingan kali ini memasuki pekan kedua Liga Inggris. Namun, Manchester United baru memainkan laga perdana mereka.

Manchester United mendapat jatah libur ekstra setelah melangkah jauh pada Liga Eropa yang berakhir bulan lalu. Di pertandingan perdana nampak Manchester United bermain kurang maksimal.

Lini belakang menjadi hal yang paling disorot pada pertandingan kali ini. Legenda MU geram dengan kondisi lini belakang yang bermain buruk. Lantas bagaimana ulasan pertandingan tersebut?

Simak ulasan dibawah ini :

Manchester United VS Crystal Palace

Sejak pertandingan di mulai, pasukan “Setan Merah” mendominasi pertandingan. Namun petaka menimpa MU pada menit 7’ ketika operan terukur Jefrrey Sclhupp dapat dimanfaatkan Andres Townsend untuk merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Tersentak dengan gol tersebut, tuan rumah meningkatkan serangan guna menyamakan kedudukan. Serangan yang tidak efektif membuat skor masih sama sampai akhir babak pertama.

Babak kedua pertandingan berjalan dengan tempo yang sama, Manchester United nampak kesulitan untuk mencetak gol. Bruno Fernandes yang diandalkan membangun serangan kurang menonjol pada pertandingan kali ini.

Alih-alih mengejar ketinggalan, MU harus kebobolan pada menit 74’ melalui titik putih. Kali ini kesalahan dilakukan Bek MU, Lindelof melakukan handball yang membuat wasit menunjuk titik putih. Wilfred Zaha membawa tim tamu unggul 2-0.

Ketinggalan 2 gol, MU semakin gencar melakukan serangan. Usaha mereka berhasil memperkecil kedudukan lewat pemain anyar mereka, Van de Beek. Pada menit 80’ Van de Beek memanfaatkan kemelut di gawang Palace sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1.

Hari kurang baik untuk MU dan kinerja yang sangat buruk bagi lini belakang mereka. Lindelof lagi-lagi melakukan kesalahan. Pada menit 85’ Zaha dengan mudah melewati Lindelof dan menceploskan bola ke gawang De Gea.

Manchester United harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 3-1. Hasil ini menambah rekor MU tidak pernah menang melawan Crystal Palace selama 3 tahun berturut-turut ketika bermain di Old Trafford.

Selepas laga, Legenda MU Garry Neville memberikan kritikan pedas kepada duet bek tengah. Neville menilai bek tengah  Manchester United saat ini terlalu lamban sehingga mudah dilewati oleh pemain lawan.

Setujukah kalian dengan anggapan Neville? Kekalahan Manchester United karena kesalahan bek tengah mereka?

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.