Klasemen Kualifikasi Euro 2020, Inilah Daftar Tim Yang Lolos

Fitri Tamara 0

Euro 2020 merupakan kompetisi yang sangat seru. Namun sayangnya karena pandemi semuanya tertunda. Seharusnya tahun ini kompetisi ini digelar dan bahkan mungkin sudah ada sebuah negara yang menjuarai kompetisi ini. Akan tetapi apa yang bisa di perbuat, nasib berkata lain. Seperti pepatah mengatakan manusia hanya bisa berencana dan sisanya tuhan yang menentukan.

Setelah Internasional break ini yang di gelar selama 2 minggu ini, kini euro 2020 sudah mendapatkan negara mana saja yang akan bertarung tahun depan dan setiap negara sudah mendapatkan pembagian grupnya masing-masing. Seperti sang juara euro 2016 ini yang akan bertemu dengan sang juara piala dunia 2018 dan adanya sang juara piala dunia 2014. Grup F Merupakan grup neraka karena di huni oleh juara-juara dalam kompetisi antar negara ini.

Kami sebenarnya agak kasihan dengan hongaria ini yang masuk kedalam grup yang isinya team-team yang bukan main hebatnya, seperti Portugal,Prancis,Jerman. But always remmember this is football everything can happen.

Apapun bisa terjadi dalam sepak bola seperti dulu saja di Euro 2016, tidak ada yang menyangka kalau portugal sebagai underdog bisa menjuarai kompetisi eropa ini. Begitu juga pada waktu Fifa world cup Women 2011, siapa yang menyangka negeri sakura lah yang menjadi juaranya. Apapun bisa terjadi dan yang pasti kita semua menunggu kejutan-kejutan yang akan terjadi dalam euro 2020 nanti.

 

Okay langsung saja mimin akan membagikan seluruh grup-grup yang sudah resmi di Euro 2020.

 

Berikut pembagian grup Euro 2020 :

 

Grup A : Turki, Italia, Wales, Swiss
Laga-laga grup ini akan dimainkan di Baku, Azerbaijan dan Roma, Italia.

Grup B : Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia
Laga-laga grup ini akan dimainkan di Copenhagen, Denmark dan St Petersburg, Rusia.

Grup C : Belanda, Ukraina, Austria, Makedonia Utara
Laga-laga grup ini akan dimainkan di Bucharest, Rumania dan Amsterdam, Belanda.

Grup D : Inggris, Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko
Laga-laga grup ini akan dimainkan di London, Inggris dan Glasgow, Skotlandia.

Grup E : Spanyol, Swedia, Polandia, Slovakia
Laga-laga grup ini akan dimainkan di Dublin, Irlandia dan Bilbao, Spanyol.

Grup F : Hongaria, Portugal, Prancis, Jerman
Laga-laga grup ini akan dimainkan di Budapest, Hongaria dan Munich, Jerman

 

Seperti peraturan pada umumnya dalam fase grup. Dua tim terbaik dari masing-masing grup yang akan lolos otomatis ke fase gugur Piala Eropa 2020. Tiket lolos juga akan didapat empat tim terbaik yang finis di posisi ketiga klasemen akhir grupnya.

Fase gugur Euro 2020 dimulai pada 26 Juni 2021, dimulai daro babak 16 besar.  dan klimaksnya yang sudah pasti adalah Final EURO 2020 yang di gelar di Wembley, Inggris, pada 11 Juli 2021.

Semoga saja pandemi segera berakhir agar kompetisi 4 tahunan ini dapat kembali di gelar sehingga para fans sepak bola dapat terhibur juga dengan penampilan hebat para pemain diatas lapangan hijau. Tidak itu aja, kami semua berharap agar bola dapat di gelar kembali seperti layaknya sepak bola dalam kondisi 100% normal. Jadi tidak ada pembatasan lagi atau hal-hal lain yang dapat membuat gairah dalam sepak bola menjadi menurun.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.