Kemenangan RB Leipzig Membuat Man Utd Tersingkir Dari Liga Champions

Kemenangan Rb Leipzig semalam, 9 Desember 2020, sekaligus menjadi penentu nasib Manchester United di Uefa champions league. Semalam, Man utd dikalahkan oleh Rb leipzig dengan skor akhir 3-2 dan ini membuat Manchester United harus keluar dari Uefa champions league. Secara Head to head saja Manchester United sudah tidak memungkinkan untuk lolos ke Ronde 16 Liga champions, karena jumlah selisih goal Manchester United yang lebih kecil dari pada tim kunci di Grup H ini.

Seperti RB Leipzig dan Paris saint germain, yang mana keduanya sangat unggul jauh sekali dari Manchester United. Apalagi Paris saint germain, meski pertama kalah di kandangnya sendiri namun kekalahannya tidak sebesar kekalahan manchester united ketika dikalahkan Paris saint germain di Old Trafford beberapa pekan yang lalu.

Paris saint germain menang di kandang Man utd dengan skor akhir 3-1, sedangkan Manchester United hanya menang di kandang Paris saint germain dengan skor akhir 2-1. Secara agregat saja Manchester united sudah kalah.

Apalagi Manchester united sudah kalah 3x berturut-turut di fase grup tersebut, dimulai dengan kekalahannya dengan team turki, Istanbul Besekhir, kemudian disusul dengan kekalahannya atas Paris saint germain di Old trafford beberapa pekan yang lalu dan baru saja kemarin dikalahkan Rb leipzig.

Sebenarnya Manchester United banyak sekali membuat serangan namun ketidak efektifannya membuat tidak adanya satu goal yang tercipta. Tercatat Man utd membuat 19 tendangan dan 7 yang on target, sedangkan Rb leipzig hanya membuat 9 tendangan ke arah gawang dan hanya 4 yang on target.

Terbukti permainan Manchester united semalam lebih offensif dari pada RB Leipzig. Akurasi operan serta pengguasaan bola, Manchester United unggul atas Rb leipzig. Tercatat semalam Manchester united mengguasai bola sekitar 56% dan Rb leipzig hanya 44% saja. Untuk akurasi operan Manchester united tercatat membuat sekitar 79% dan Rb leipzig hanya 74%.

Dari sini menandakan bahwa Manchester United mengguasai jalannya pertandingan namun karena ketidak efektifannya dalam menciptakan sebuah goal sehingga mereka harus tersingkir dari Uefa champions league dan kembali ke Uefa europa league.

Goal pertama datang dari pemain Rb leipzig, jose angel tasende pada menit kedua kemudian disusul oleh amadou haidara pada menit 13. Skor pada babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Di babak kedua di menit 69 pemain Rb leipzig, justin kluivert menciptakan satu lagi goal dan membuat skor menjadi 3-0.

Kemudian di akhir pertandingan di menit 80, bruno fernandes pemain Manchester united, menciptakan goal penalti dan dimenit 82 goal bunuh diri dari konate tercipta. Sehingga skor akhir dari pertandingan Rb leipzig vs Manchester united, berakhir dengan skor 3-2.

Masih tersisa satu lagi match untuk Manchester united di Uefa champions league, ia melawan Instanbul besekhir. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi penentu untuk bisa menuju ke Uefa europa league atau bisa dibilang kasta kedua dari kompetisi Uefa.

 

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *