Hasil Pertandingan: Liverpool menang segalanya atas Arsenal

Fitri Tamara 0

Pekan ketiga Liga Inggris menyajikan Big Match antara Liverpool melawan Arsenal selasa dini hari, (29/09/2020). Kedua tim sama-sama memburu poin sempurna dalam 3 laga. Laga ini dihelat di Anfield, markas Liverpool.

Modal yang bagus dimilki Liverpool selama bermain kandang, mereka tidak pernah kalah di kandang sebanyak 60 kali sejak tahun 2017. Sementara, Arsenal memiliki modal kemenangan dalam 2 pertandingan terakhir melawan Liverpool.

Pertandingan kali ini sudah diprediksi sejak awal bakal di kuasai penuh oleh Liverpool. Arsenal mengandalkan serangan balik mereka melalui Pierre Aubameyang.

Pada babak pertama Liverpool menguasai Ball Posession, beberapa kali kombinasi lini serang “the reds” mengancam gawang Arsenal. Mane dan Salah tampil sangat baik pada pertandingan kali ini ditopang Roberto Firmino.

Namun petaka menimpa tuan rumah pada menit 25’, kesalahan yang dilakukan Robertson mampu dimanfaatkan oleh Lacazette untuk membawa tim tamu unggul. Alih-alih panik, dalam waktu 3 menit Liverpool menyamakan kedudukan melalui Sadio Mane.

Bola rebound hasil penetrasi Salah ke gawang Arsenal mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Mane. Tercatat Sadio Mane mencetak 3 gol dalam 3 laga.

Setelah menyamakan kedudukan, Liverpool tak mau mengendurkan serangan. Usaha Liverpool membuahkan hasil pada menit 34’, umpan silang Trent Arnold dapat dimanfaatkan oleh Robertson dan membawa tuan rumah unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Arsenal lebih berani keluar menyerang. Anak asuhan Mikel Arteta tentu tidak ingin mengalami kekalahan pada pertandingan kali ini.

Sejatinya Arsenal mempunyai beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang peluang emas Lacazzete dua kali digagalkan oleh kiper Liverpool, Allison Becker.

Sementara Arsenal gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki. Striker anyar Liverpool, Diogo Jota diturunkan pada menit 79’ bersama James Milner. Performa Jota menarik perhatian dalam laga kali ini.

Tercatat 2 peluang emas didapatkan oleh pemain debutan asal Portugal. Peluang pertama menyamping di sisi gawang. Baru pada peluang kedua, di menit 88’ tendangan volley Jota mampu merobek gawang Arsenal.

Skor 3-1 untuk tuan rumah bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Secara umum, Arsenal kalah segalanya atas Liverpool. Mulai lini belakang, lini tengah, lini depan bahkan pemain pengganti Liverpool memenangkan segalanya pada pertandingan ini.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.