Hasil Carabao Cup : Everton vs Manchester Utd, 23 Desember 2020.

Fitri Tamara 0

Hasil perempat final carabao cup yang mempertemukan Everton dan Manchester United semalam, 23 Desember 2020, dimenangkan oleh Manchester United dengan skor akhir 0-2.

Manchester united tampil begitu baik dengan bermain cukup agresif. Apalagi dengan adanya seorang striker asal uruguay, edinson cavani yang membuat banyak sekali peluang.

Namun sayangnya hanya satu yang membuahkan goal.

Everton pun tidak bisa berbuat apa-apa lagi, ketika serangannya dapat di patahkan oleh sektor bertahan dari Manchester united. Ditambah dengan penjaga gawang manchester united, dean henderson yang tampil begitu solid.

Terbukti semalam ia berhasil cleansheet dan sekaligus menambah jumlah tidak kebobolan dalam suatu pertandingan untuk Manchester united.

Dimenit (88), edinson cavani memberikan goal yang sekaligus menjadi goal pembuka di match tersebut, Shooting kerasnya yang diberikan membuat kiper dari Everton tak mampu menepisnya.

Disusul oleh anthony martial pada menit (90+86) dan menambah goal untuk Manchester united dan sekaligus menutup harapan the toffes untuk dapat menang melawan Manchester united semalam.

Man of the match semalam adalah anthony martial, karena memberikan satu assist dan ditambah dengan goalnya pada pertandingan itu. Namun man of the match semalam versi Manchester united adalah edinson cavani.

Manchester united semalam mengguasai bola sebesar 65% dan Everton semalam hanya 36% penguasaan bola. Kemudian Everton memberikan shoot ke gawang sebanyak 7 kali dan hanya 3 shoot yang on target. Sedangkan Manchester united memberikan shoot 19 kali dan yang on target sebanyak 8 kali.

Memang semalam seharusnya manchester united dapat menciptakan sebuah goal lebih banyak lagi. Namun kurangnya finishing yang baik sehingga hanya 2 goal saja yang tercipta.

Everton sebenarnya juga tidak bermain buruk, tapi sayangnya tidak pemain andalannya James rodriguez yang dapat memecah kebuntuan.

Ditambah juga dengan goalkeeper manchester united yang tampil sangat baik. Dengan penyelamatan yang dilakukannya kala everton berusaha membuat sebuah goal.

Kemudian duet Maguire-Bailly lah yang menjadi faktor kekalahan Everton, karena kedua defender tersebut tampil sangat baik dan kokoh. Sehingga pemain everton kesulitan melakukan penetrasi kedalam gawang manchester united.

Dengan hasil ini Manchester united akan pergi menuju ke semifinal Carabao cup dan bertemu dengan Manchester city di semifinal carabao cup nanti.

Laga tersebut bisa menjadi ajang balas dendam karena musim lalu di semifinal di kompetisi yang sama, manchester united dikalahkan oleh tetangganya, manchester city.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.