Cristiano Ronaldo Dinyatakan Positif Terkena Virus Corona

Fitri Tamara 0

Cristiano ronaldo atau yang kita kenal CR7, sang mega bintang sepakbola dinyatakan positif terkena virus Corona (Covid-19). Berita ini langsung di beritahu ke semua melalui Federasi sepakbola Portugal di situs resminya. Awalnya sih memang Cristiano Ronaldo usai match melawan Perancis, berkumpul dengan teman-temannya di sebuah tempat makan dan bahkan sempat foto selfie dengan sobatnya di Portugal. Namun tidak ada gejala apa-apa dari Cristiano Ronaldo dan dia sendiri pun juga tidak merasakan sakit sama sekali, pada saat itu.

Ya, virus ini memang datang tanpa sepengetahuan kita, jadi bisa saja datang dengan sendirinya dan pergi dengan sendirinya. Dalam keterangannya, Ronaldo langsung dipulangkan dari skuad dan harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

“Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas Timnas Portugal setelah dinyatakan positif COVID-19, sehingga dia tidak akan bermain ketika menghadapi Swedia nanti. Pemain internasional Portugis dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini dalam isolasi,” tulis pernyataan Portugal.

“Menyusul kasus positif, pemain yang tersisa menjalani tes terbaru pada Selasa pagi ini. Semua hasilnya negatif dan tersedia untuk tim Fernando Santos untuk latihan pada sore ini di City of Football.”

“Pertandingan, yang terhitung sebagai pertandingan fase kualifikasi UEFA Nations League yang dijadwalkan pada Rabu, pukul 19:45, di Alvalade,” jelasnya.

Ronaldo pun dipastikan akan absen saat Portugal menghadapi Swedia di matchday keempat Grup A3 UEFA Nations League. Pertandingan digelar pada Rabu (14/10) waktu setempat atau Kamis (15/10) dini hari WIB (waktu indonesia barat).

Ronaldo sendiri terakhir bermain melawan Prancis. Di laga itu, Selecao das Quinas dengan hasil imbang tanpa gol. Banyak sekali pemain Prancis yang ketakutan tertular virus corona ini karena mereka semua ketika match tersebut banyak yang berdekatan dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan ada yang meminta jerseynya Ronaldo yang kabarnya pemain tersebut tidak mau mencuci jersey Portugal yang telah dipakai Cristiano Ronaldo. Akan tetapi kini mau tidak mau itu jersey harus dicuci atau bahkan dibuang karena untuk mencegah penularan covid 19 ini.

Pemain seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba yang sama-sama bermain di Manchester United, mau tidak mau harus melewati pertandingan Man Utd melawan Newcastle akhir pekan ini dalam laga lanjutan English Premier League, karena mereka harus di karantina selama kurang lebih 2 minggu lamanya.

Setelah kabar bahwa Cristiano Ronaldo positif corona, nampaknya akan banyak pemain yang bakalan menjadi paranoid dengan hal tersebut dan bisa saja nantinya pemain akan bermain dengan tidak maksimal karena takut terkena corona seperti sang mega bintang satu ini, Cristiano Ronaldo.

Sayangnya oh sayangnya Cristiano Ronaldo juga kemungkinan besar harus absen dalam pertandingan melawan rival abadinya, Lionel Messi. Dalam ajang Uefa Champions League dikarenakan saat ini peraih trofi Liga Champions lima kali itu dan peraih ballon dor 5 kali harus menjalani masa karantina yang cukup lama setelah dinyatakan positif mengidap Covid-19. Akan tetapi CR7 masih berpotensi untuk bisa kembali melawan Rival abadinya di ajang Uefa Champions League pada putaran kedua, di Fase grup.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.