Chelsea menang beruntung, pemain anyar belum nyetel?

Fitri Tamara 0

Pekan pertama Liga Inggris menyisakan pertandingan seru untuk disaksikan pada selasa dini hari (15/09/2020). Klub yang paling aktif di bursa transfer Chelsea melawat ke kandang Brighton.

Namun, harapan para pecinta sepakbola akan tayangan menarik di laga ini harus sirna. Pasalnya Chelsea dengan rekrutan terbaru seperti Timo Werner dan Kai Havertz belum menunjukkan permainan yang memukau.

Selain itu, di laga tersebut Chelsea belum bisa menurunkan semua rekrutan terbaru mereka. Hakim Ziyech dan Ben Chilwell terpaksa menepi karena cedera. Sedangkan Thiago Silva belum  melakukan latihan secara penuh dengan tim.

Di pertandingan kali ini Chelsea menggunakan formasi 4-4-2 dengan duet striker Timo Werner dan Ruben Loftus-Cheek. Ditopang dengan 4 gelandang diantaranya Kai Havertz, Mason Mount, Jorginho dan N’Golo Kante.

Sementara lini belakang dipercayakan kepada kuartet pertahanan Reece James, Kurt Zouma, Andres Christensen dan Marcos Alonso. Kepa Arrizabalaga menjadi pertahanan terakhir pasukan The Blues.

Laga pada babak pertama berjalan kurang menarik, Chelsea memilih untuk bertahan di garis pertahanan sendiri. Sedangkan, Brighton sebagai tuan rumah menguasi Ball Posession dan mencoba menciptakan peluang.

Petaka menimpa tuan rumah setelah kesalahan bek Brighton membuat Werner memiliki peluang mencetak gol. Matt Ryan tidak punya pilihan selain melanggar Werner di dalam kotak pinalty.

Pinalty diberikan kepada Chelsea dan Jorginho sukses mengeksekusi pinalty tersebut. Kedudukan 1-0 untuk Chelsea bertahan sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, pertandingan berjalan dengan tempo sama yang sama. Brighton masih mencoba mencari celah di pertahanan Chelsea.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya hadir lewat sepakan Leandro Tossard pada menit ’54. Penetrasi Tossard dari sayap kanan diakhiri dengan tendangan melengkung ke pojok kanan gagal dibendung Kepa Arrizabalaga. Kedudukan menjadi sama 1-1.

Tak berselang lama setelah Brighton menyamakan kedudukan, lini belakang mereka kurang waspada terhadap serangan Chelsea.  Tendangan spektakuler Reece James  pada menit 56’ menjadikan skor 2-1.

Tersentak dengan gol Chelsea, Brighton kembali menaikan tempo permainan. Sayang usaha tuan rumah untuk menyamakan kedudukan harus sirna akibat gol Kurt Zouma pada menit 66’. Gol tersebut menyegel kemenangan Chelsea atas Brighton dengan skor 3-1.

Secara umum, gol dan permainan yang ditunjukkan Chelsea masih jauh dari harapan. Belum ada gol dari skema yang tertata rapi. Semua gol diciptakan berkat individu pemain atau kesalahan lawan.

Sudah pantas bukan, Chelsea dikatakan menang beruntung?

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.