Chelsea lawan Liverpool, siapa yang menang?

Laga Big Match Liga Inggris akan mempertemukan Chelsea melawan juara bertahan Livepool Minggu malam, (20/09/2020). Hal yang menarik dari pertandingan ini, selain adu skill dan taktik di lapangan. Perselisihan antara kedua pelatih menarik untuk dibahas.

Mulai dari perselisihan ketika pertandingan musim lalu, sampai saling sindir tentang kebijakan transfer klub. Nampaknya, Klopp memiliki rival baru selain Pep Guardiola.

Frank Lampard mungkin akan menjadi rival baru Juergen Klopp seiring performa tim dan prestasi dia. Ditambah skuad yang mumpuni setelah menambah beberapa pemain di bursa transfer musim ini.

Namun, dalam pertandingan kali ini Lampard tidak bisa menurunkan beberapa pemain seperti Thiago Silva, Ben Chilwell, Chrisitan Pulisic dan Hakim Ziyech. Di sisi lain, Timo Werner siap tampil dalam pertandingan nanti malam.

Diprediksi tuan rumah akan bermain aman ketika menghadapi Liverpool, Chelsea tidak akan menyerang secara total. Mereka akan menunggu celah serangan balik memanfaatkan kecepatan Timo Werner.

Kai Havertz dituntut tampil lebih baik pada pertandingan nanti malam guna mendukung Werner. Pergerakan Mason Mount juga diharapkan mampu menembus pertahanan Liverpool.

Di sisi tengah, Chelsea harus lebih kreatif untuk menciptakan peluang. Selain itu, Kante akan di instruksikan memutus serangan Liverpool sejak  bola  memasuki daerah pertahanan Chelsea.

Lini pertahanan Chelsea juga harus selalu waspada menghadapi trio maut Liverpool. Kesalahan sedikit saja bisa menyebabkan gol bersarang di gawang tim tuan rumah.

Di sisi lain, Liverpool masih mengandalkan trisula mereka Firmino-Mane-Salah. Khususnya Salah yang menciptakan hattrick pada pertandingan pertama. Mo Salah yang merupakan mantan pemain Chelsea dipatikan On-Fire untuk menghadapi laga nanti malam.

Pertahanan Liverpool nampaknya masih menyisakan pekerjaan rumah berarti bagi Klopp. Kebobolan 3 gol melawan Leeds United menjadi bukti pertahanan Liverpool masih menghawatirkan jelang laga melawan Chelsea.

Kesalahan individu Van Dijk saat menghadapi Leeds diharapkan tidak terulang. Trent Arnold juga diharapkan lebih fokus menjaga lini pertahanan kala menghadapi Chelsea. Seperti diketahui Trent arnold bermain kurang baik ketika melawan Leeds akibat baru pulih dari cedera.

Siapakah yang akan memetik poin tiga di akhir laga? Chelsea atau Liverpool?

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.