Carabao Cup: Pembuktian pemain cadangan tim besar Inggris

Fitri Tamara 0

Carabao Cup atau Piala EFL dahulu dikenal dengan Piala Liga. Carabao Cup kini berganti nama sesuai dengan sponsor yang menaungi kompetisi tersebut.

Carabao Cup memiliki kesamaan dengan Piala FA, kejuaraan tertua di dunia. Format kompetisi yang digunakan sitem gugur. Dengan peserta 20 klub dari Liga Iniggris dan 72 klub dari English Football League.

Format yang diisi oleh klub dari divisi 2 dan divisi 3 tak jarang mempertemukan mereka dengan tim-tim besar Liga Inggris. Tak jarang juga kejutan terjadi di Carabao Cup, tim besar bisa saja terjungkal kala melawan tim kasta dibawahnya.

Selain kejutan yang biasa terjadi. Ajang Piala Liga juga digunakan para pemain cadangan untuk menarik perhatian pelatih.

Pemain yang belum memilki kesempatan bermain reguler di tim-tim besar Liga Inggris akan menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang Carabao Cup.

Pada pertandingan putaran ketiga Carabao Cup terdapat beberapa pemain yang menarik perhatian. Berikut pemain yang menarik perhatian pada laga tersebut:

Takumi Minamino

Pemain Liverpool asal jepang satu ini direkrut pada jeda bursa transfer musim lalu. Permainan taki belum menunjukkan performa maksimal pada musim lalu.

Namun, pada pramusim Minamino mulai menunjukkan performa nya. Beberapa kali dia mencetak gol pada laga pramusim.

Pada laga putaran ketiga melawan Lincoln City, tak tanggung-tanggung Minamino mencetak 2 gol serta  1 assist dan membawa Liverpool menang dengan skor 7-2. Sebuah penampilan yang impresif bagi penyerang berusia 25 tahun.

Kai Havertz

Havertz pemain yang didatangakan dengan nilai fantastis musim ini. Tak ayal, harapan tinggi disematkan pada dirinya. Tetapi pada 2 pertandingan awal Chelsea di Liga Inggris, Havertz belum menunjukkan performa yang maksimal.

Pada laga Carabao Cup, Havertz mencetak hattrick ke gawang Barnsley pada laga kemarin. Meskipun permainan nya belum mengesankan, hattrick tersebut bisa menjadi penambah kepercayaan diri untuk mengarungi musim yang panjang bersama Chelsea.

Juan Mata

Pemain senior asal spanyol, Juan Mata. Mungkin sudah jarang menempati line-up Manchester Unted. Playmaker berusia 32 tahun ini peran nya sudah digantikan oleh Bruno Fernandes.

Pada laga putaran ketiga, Mata mencetak satu gol melalui titik putih. Kombinasi dengan Van de Beek beberapa kali mengancam gawang Luton. Mata juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga tersebut.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.