Bek dan Kiper biang kerok kekalahan Chelsea atas Liverpool

Fitri Tamara 0

Laga big match antara Chelsea melawan Liverpool tersaji pada pekan kedua Liga Inggris, Hari Minggu (20/09/2020). Laga kali ini sebenarnya diprediksi bakal seru, mengingat pertandingan musim lalu kedua kesebelasan saling berbalas gol dengan skor akhir 4-3.

Namun, kartu merah yang didapat pemain Chelsea pada akhir babak pertama mengubah segalanya. Ingin tau ulasan pertandingan kali ini? Simak ulasan lengkap dibawah ini.

CHELSEA VS LIVERPOOL

Chelsea sedikit melakukan pergantian pada pertandingan kali ini. Kovacic ditunjuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek untuk menjaga kedalaman. Sementara Liverpool harus memasang Fabinho sebagai bek tengah darurat setelah Joel Matip dan Joe Gomez mengalami cedera sebelum laga.

Chelsea masih bergantung kepada trio Werner-Havertz-Mount di depan. Dengan ditopang tiga gelandang bertipe bertahan Kovacic, Kante dan Jorginho. Di lini belakang Lampard masih mempercayakan kuartet James, Zouma, Christensen dan Alonso.

Di sisi Liverpool, trio maut mereka masih dipercaya mengisi pos depan. Ditopang gelandang pekerja keras Wijnaldum, Henderson dan Keita. Lini belakang sedikit terjadi pergantian, Fabinho bermain sebagai bek tengah berduet dengan Virgil van Dijk.

Babak pertama Liverpool lebih menguasai jalan nya pertandingan. Chelsea sesekali mencoba menciptakan peluang melalui kecepatan Timo Werner. Namun, Fabinho mampu mengatasi kecepatan Werner.

Petaka menimpa tuan rumah pada akhir babak pertama, Christensen melakukan pelanggaran fatal kepada Sadio Mane. Akibatnya dia diusir keluar lapangan oleh wasit. Turun minum Chelsea bermain dengan 10 pemain.

Pada babak kedua Liverpool lebih gencar melakukan serangan mengingat keunggulan jumlah pemain. Di tambah Klopp memasukkan rekrutan anyar mereka, Thiago Alcantara. Meskipun belum pernah berlatih bersama dengan tim, Thiago mampu menjadi pengatur serangan Liverpool.

Gol yang ditunggu tim tamu akhirnya tercipta pada menit 50’ melalui kerja sama apik Salah dan Firmino. Mane mampu mengeksekusi umpan Firmino dengan sempurna sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Tak berselang lama, pada menit 54’ Chelsea harus kembali kebobolan. Kali ini melalui blunder konyol yang dilakukan Kepa Arrizabalaga. Mane lagi-lagi tak membuang peluang untuk menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Setelah gol kedua, Liverpool mengendurkan serangan sehinggga Chelsea mempunyai peluang memperkecil kedudukan melalui titik putih. Sayang eksekusi Jorginho dapat dihalau Allison Becker.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.