Syarat dan Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Fitri Tamara 0

Jika anda ingin memiliki penghasilan tambahan yang bisa menguntungkan, maka anda dapat bergabung di shopee affiliate. Program ini sangat mudah sekali untuk dilakukan. Tak heran jika hamper dari semua orang bisa melakukannya dimana saja.

Program ini merupakan salah satu ide bisnis online yang bisa dibilang tanpa modal. Karena anda hanya perlu mendaftar / bergabung kemudian membagikan link produk, dari situlah anda akan memperoleh komisi.

Jadi bukan cuma dengan menjadi dropship di shopee yang bisa memperoleh penghasilan, akan tetapi dengan program shopee affiliate anda juga bisa mendapatkan penghasilan. Shopee affiliate merupakan program yang dapat diikuti oleh para influencer dengan cara mempromosikan produk – produk shopee lewat media sosial mereka. Ini adalah kesempatan baik untuk anda yang aktif di media sosial.

shopee.co.id

Bagaimana Cara  Daftar Shopee Affiliate ?

 

Membuat Akun Shopee

Jika anda belum memiliki akun shopee, tentunya anda harus membuatnya terlebih dahulu. Karena jika anda ingin mendaftar shopee affiliate, syarat utamanya anda harus memiliki akun shopee terlebih dahulu.

Dan apabila anda sudah memiliki akun tersebut, maka anda bisa melewati langkah ini untuk langsung ke pembahasan mengenai cara daftar shopee affiliatenya. Berikut ini cara – cara yang dapat dilakukan untuk membuat akun shopee, antara lain yaitu :

  • Untuk membuat akun shopee, pertama anda install terlebih dahulu aplikasi shopee,
  • Setelah proses download selesai,buka aplikasi tersebut
  • Lalu tekan menu “Daftar”
  • Kemudian masukkan nomor Hp atau WA, dan tekan tombol “Berikutnya”
  • Selain menggunakan no hp, Anda juga bisa mendaftar dengan Gmail, Facebook, atau akun Apple. Anda bisa memilih sesuai keinginan anda.
  • Berikutnya akan muncul pop up tentang informasi pengiriman kode verifikasi, anda bisa menekan tombol “OK”
  • Kemudian masukkan kode OTP 6 digit yang telah dikirim ke no hp/WA, atau gmail anda, dan tekan tombol verifikasi
  • Selanjutnya buatlah password untuk akun shopee anda
  • Akun shopee anda sudah berhasil dibuat

Mendaftar Shopee Affiliate

Setelah Anda sudah memiliki akun shopee. Maka tahap berikutnya yang perlu dilakukan yaitu mendaftar shopee affiliate. Sementara untuk mengetahui caranya, anda bisa megikuti langkah – langkahnya yang telah kami uraikan di bawah ini, yaitu :

  • Terlebih dahulu anda harus login ke akun shopee yang telah anda buat sebelumnya dengan cara mengisi no hp/email serta password, kemudian klik tombol “Masuk sekarang”
  • Tahap berikutnya, anda harus mengisi formulir pendaftaran secara lengkap
  • Di halaman ini ada tiga langkah yang perlu anda selesaikan, yaitu informasi akun, informasi media, dan pemberitahuan pedaftaran
  • Pada informasi akun ada tipe akun yang harus anda pilih salah satunya yaitu perusahaan atau individu, lalu mengisi nama depan, nama belakang, alamat, dan sebagainya
  • Di langkah terakhir anda akan diminta menunggu keputusan terlebih dahulu dari pihak shopee mengenai diterima atau tidak pengajuan untuk mendaftar shopee affiliate yang telah anda lakukan

Syarat daftar Shopee Affiliate

Ada ketentuan yang perlu anda penuhi agar bisa mendaftar shopee affiliate yaitu, untuk channel youtube anda harus mempunyai subscriber minimal 8000. Sementara untuk akun tiktok Anda harus mempunyai followers sebanyak 5000.

Sedangkan untuk akun instagram minimalnya yaitu sebanyak 5000 followers. Dan untuk akun twitter yaitu 10.000 followers. Serta untuk fanpage / group di Facebook minimal mempunyai 1000 followers.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com