Perlengkapan Yang Dibutuhkan Untuk Usaha Video Shooting

Fitri Tamara 0

Perlengkapan Yang Dibutuhkan Untuk Usaha Video Shooting – Ada sangat banyak peluang usaha yang sekarang ini terus bermunculan sehingga kerap membuat bingung masyarakat yang memiliki keinginan untuk memulai usaha. Hal tersebut tentu saja membuat Anda harus lebih jeli lagi dalam memilih jenis usaha yang akan Anda jalankan karena perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis usaha memiliki peluang yang sama untuk bisa sukses. Salah satu jenis usaha yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah usaha video shooting yang semakin dilirik oleh banyak orang.

Usaha video shooting sendiri semakin diminati oleh banyak orang karena jenis usaha yang satu ini memiliki peluang yang masih terbuka lebar. Jasa video shooting sendiri sekarang ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengabadikan berbagai macam momen penting seperti misalnya pernikahan, ulang tahun, dan berbagai momen penting lainnya. Untuk bisa memulai usaha video shooting, tentu saja Anda harus menyiapkan segala sesuatunya agar usaha tersebut berjalan lancar, berikut ini akan kami ulas beberapa perlengkapan yang dibutuhkan untuk usaha video shooting.

Apa Saja Perlengkapan Yang Dibutuhkan Untuk Usaha Video Shooting?

  1. Kamera Video

Sebelum memulai usaha video shooting, maka tentu saja Anda akan membutuhkan kamera video yang akan digunakan untuk merekam berbagai momen penting. Bagi Anda yang memiliki modal besar maka Anda bisa menggunakan kamera video yang telah memiliki sensor 3 CCD atau di atasnya, namun jika modal Anda terbatas maka Anda bisa menggunakan handycam dengan kualitas HD.

  1. Alat Perekam Audio

Perlengkapan kedua yang harus Anda persiapkan untuk menjalankan usaha video shooting adalah alat perekam audio, jika Anda memiliki budget yang terbatas maka Anda bisa menggunakan notebook atau komputer yang disambungkan dengan mixer sound. Namun jika Anda memiliki modal yang besar maka Anda bisa menggunakan DV Recorder sebagai alat untuk merekam suara.

  1. Mixer Video dan TV Monitor

Mixer video dan TV monitor merupakan perlengkapan ketiga yang juga harus Anda persiapkan untuk memulai usaha shooting video, kedua perlengkapan ini sangatlah dibutuhkan apabila Anda hendak menggunakan lebih dari satu kamera atau multicam untuk merekam video. Melalui mixer video inilah maka Anda akan bisa melihat semua rekaman gambar ataupun video di dalam TV monitor.

  1. Lighting

Perlengkapan keempat yang harus Anda siapkan dalam menjalankan sebuah usaha video shooting adalah lighting yang mana sesuai dengan namanya, jenis perlengkapan yang satu ini digunakan sebagai pencahayaan pada saat merekam video. Lighting atau pencahayaan ini akan sangat membantu dalam menstabilkan video yang Anda rekam, khususnya dalam hal keseimbangan warna yang dihasilkan.

  1. Kabel Power dan Kabel RCA

Kabel power dan kabel RCA merupakan jenis perlengkapan kelima yang juga akan sangat Anda butuhkan dalam menjalankan usaha video shooting, semua perlengkapan seperti misalnya kamera video, mixer video, TV monitor, dan berbagai perlengkapan lainnya tentu akan membutuhkan kabel power. Sedangkan kabel RCA sendiri memiliki fungsi untuk menjadi penyalur data video dan juga gambar.

Jika Anda berencana untuk membuka usaha video shooting, tentu saja sebelumnya Anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com