Peluang Usaha Menjelang Lebaran Yang Prospektif

Fitri Tamara 0

Peluang Usaha Menjelang Lebaran Yang Prospektif – Menjelang lebaran, beberapa jenis usaha di bawah ini mampu meraup omzet dan profit yang cukup besar. Pasalnya permintaan pasarnya meningkat beberapa kali lipat. Hal ini membuat peluang usaha satu ini sangat prospektif untuk dicoba. Bagi anda yang tidak ingin melewatkan momen lebaran begitu saja, mencoba membuka bisnis musiman ini sangat disarankan. Jenis peluang usahanya pun sangat beragam. Bahkan bisa menjadi pilihan menarik anda untuk mendapatkan laba besar.

Mulai dari menjual pakaian, makanan, perlengkapan shalat, dan berbagai jenis perlengkapan hari raya lainnya. Budaya tertentu di Indonesia seperti mengenakan baju baru, menyediakan makanan lezat, hingga mudik menyimpan peluang besar untuk dijadikan sebagai ladang bisnis. Jika anda jeli maka keuntungan besar pun bisa didapatkan menjelang lebaran. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk berbagai peluang usaha prospektif menjelang lebaran.

Berbagai Peluang Usaha Prospektif Menjelang Lebaran

  1. Berjualan baju muslim
youtube.com

Mengenakan baju baru ketika lebaran tiba merupakan salah satu budaya yang ada di Indonesia. Hal tersebut menciptakan peluang tersendiri jika kita menjual baju muslim. Permintaan baju muslim umumnya melonjak ketika menjelang lebaran. Semua jenis usia mulai dari anak-anak hingga orangtua mencari pakaian muslim untuk dikenakan di hari lebaran. Anda bisa menjual pakaian muslim secara offline maupun online

  1. Berjualan perlengkapan shalat

Perlengkapan shalat seperti mukena, baju koko, sarung, peci, sajadah, dsb merupakan hal lainnya yang diperlukan di hari lebaran. Biasanya orang-orang ingin pergi shalat Ied dengan perlengkapan shalat yang masih baru. Hal ini juga menciptakan peluang tersendiri untuk usaha prospektif menjelang lebaran. Sedari awal bulan puasa pun jenis usaha satu ini sudah sangat prospektif.

  1. Usaha kue kering dan parsel

Tidak ketinggalan kue kering dan parsel juga menjadi hal yang dicari menjelang lebaran. Kue kering umumnya dihidangkan untuk menyambut tamu yang datang ke rumah. Selain itu jenis makanan ringan ini juga kerap dibungkus sebagai parsel sebagai hadiah lebaran. Anda bisa mencoba menjual kue kering sekaligus menyediakan paket parsel khusus lebaran. Prospek nya pun cukup besar dan omzet yang anda dapatkan bisa naik berkali lipat dari hari biasa.

  1. Rental mobil

Mudik dan berwisata merupakan hal lainnya yang kerap dilakukan ketika hari lebaran tiba. Anda bisa memanfaatkan momen tahunan ini dengan menjadi penyedia kendaraan rental. Rental kendaraan banyak dicari untuk mudik karena tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi dan kebagian tiket angkutan umum. Jika anda memiliki unit kendaraan yang memadai, membuka bisnis rental menjelang lebaran sangat cocok untuk dicoba.

  1. Berjualan amplop khusus lebaran

Memberi salam tempel kepada yang lebih muda juga menjadi budaya ketika hari raya tiba. Biasanya uang saku tersebut dibungkus ke dalam amplop khusus. Anda bisa menjual amplop khusus lebaran dalam jumlah grosir. Walaupun harga per satuan terbilang murah, namun jika anda menjualnya secara grosir, keuntungan besar pun bisa anda dapatkan.

Nah itu dia berbagai peluang usaha prospektif yang bisa anda coba jalankan ketika menjelang lebaran. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com