Peluang Bisnis Berpotensi Yang Minim Persaingan

Fitri Tamara 0

Peluang Bisnis Berpotensi Yang Minim Persaingan – Dalam sebuah usaha atau bisnis, risiko dan tantangan tentunya merupakan hal yang tidak bisa dihindari sehingga tentunya seorang pebisnis haruslah memiliki mental yang kuat dan juga tahan banting agar tidak menyerah di tengah jalan karena menemui masalah ataupun tantangan. Bagi Anda yang baru memiliki keinginan untuk memulai sebuah bisnis biasanya hal ini menjadi sebuah momok sendiri yang bukan tidak mungkin akan membuat Anda mengurungkan niat untuk memulai bisnis.

Apabila Anda sedang memiliki keinginan untuk memulai sebuah bisnis maka Anda sebaiknya tidak perlu takut untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada pada saat menjalankan bisnis karena setiap tantangan pastilah ada cara mengatasinya. Salah satu tantangan yang harus Anda hadapi dalam menjalankan sebuah bisnis adalah persaingan dari kompetitor, namun hal ini bisa diatasi dengan memilih jenis bisnis yang memiliki sedikit kompetitor sehingga hanya terjadi sedikit persaingan, jika Anda penasaran maka ikutilah ulasan di bawah ini.

Apa Saja Peluang Bisnis Berpotensi Yang Minim Persaingan?

  1. Salon Bayi dan Anak

Salah satu peluang bisnis yang minim persaingan adalah bisnis salon bayi dan anak, peluang bisnis ini juga sangat menjanjikan sebab anak – anak terutama yang masih bayi akan membutuhkan perlakuan khusus dalam memotong rambutnya sehingga jika anak atau bayi dibawa ke salon umum biasanya mereka akan ketakutan, oleh karena itulah maka Anda bisa membuka salon khusus untuk bayi dan anak.

  1. Salon Muslimah

Peluang bisnis kedua yang juga minim persaingan adalah dengan membuka salon muslimah, pada umumnya salon yang tersedia sekarang ini kebanyakan adalah salon umum yang menerima semua pelanggan baik pria maupun wanita sehingga hal ini tentunya akan membuat seorang wanita muslimah yang harus menjaga auratnya menjadi tidak nyaman sehingga Anda bisa membuka bisnis salon muslimah.

  1. Bisnis Makanan Unik

Peluang bisnis ketiga yang juga minim persaingan adalah dengan menjalankan bisnis makanan unik, jika bisnis di bidang kuliner merupakan hal yang sudah sangat biasa dan memiliki banyak kompetitor maka Anda perlu membuat inovasi dengan menjual makanan yang unik dan tidak dimiliki oleh kompetitor sehingga produk makanan Anda memiliki ciri khas sendiri dan akan dicari oleh konsumen.

 

  1. Jasa Penitipan Hewan
jawapos.com

Peluang bisnis keempat yang juga memiliki kompetitor yang sedikit adalah jasa penitipan hewan, jasa yang satu ini sangatlah dibutuhkan terutama oleh masyarakat yang tinggal di kota – kota besar seperti Jakarta. Bisnis jasa penitipan hewan yang satu ini akan sangat dibutuhkan terutama pada saat liburan panjang dan juga hari raya di mana pemilik hewan akan pulang kampung dan menitipkan hewan peliharaannya.

  1. Jasa Cuci Kendaraan Panggilan

Peluang bisnis kelima yang bisa Anda pilih dengan jumlah kompetitor yang sedikit adalah jasa cuci kendaraan panggilan yang mana bisnis jasa yang satu ini juga sangat dibutuhkan terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan dan memiliki aktivitas yang sangat sibuk sehingga mereka tidak sempat untuk mencuci kendaraan dan membutuhkan jasa cuci kendaraan panggilan di rumah mereka.

Apabila Anda adalah seorang pemula yang baru memulai bisnis maka Anda bisa memilih untuk menjalankan salah satu bisnis yang minim persaingan seperti di atas. Semoga bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com