Macam – macam Frozen Food Paling Diminati

Fitri Tamara 0

Macam – macam Frozen Food Paling Diminati

Frozen food atau makanan beku adalah budaya baru bagi ibu atau bapak rumah tangga. Macam – macam Frozen food banyak sekali, terlebih lagi makanan ini mudah disimpan dan pengolahan juga amat sederhana.

Adanya frozen food ini membuat sajian makanan lebih bervariasi dan awet. Produk yang awet ini memiliki tenggat kadaluarsa yang cukup lama. Karena itulah tak heran jika membuat produk ini menjadi senjata cadangan di dapur.

Apa saja macam – macam Frozen food yang paling diminati saat ini ?

 

Frozen food adalah makanan andalan para orang tua ketika anak – anak tiba – tiba mengeluh lapar dan jenuh dengan menu yang tak berubah – ubah. Sejak pandemi atau covid-19 ini berlangsung, frozen food ini menjadi jenis makanan yang wajib ada di dalam kulkas.

Menyediakan pasokan makanan frozen food di kulkas adalah solusi yang tepat agar kebutuhan sehari – hari warga rumah dapat terpenuhi. Macam – macam Frozen food yang paling banyak diminati oleh para masyarakat saat ini adalah sebagai berikut :

  1. Daging Sapi dan Ayam Beku
detik.com

Daging sapi dan ayam yang beku menjadi sebuah pangan yang paling digemari oleh masyarakat, tak jarang banyak sekali yang menyimpan menu beku ini di freezer. Terlebih lagi untuk produk yang dikemas ulang di pabrik atau produk ekspor.

Produksi daging sapi dan ayam beku biasanya diproduksi dengan standar kualitas tertentu hingga berbeda dengan daging sapi atau ayam segar di pasar tradisional.  Kandungan gizi dari daging sapi dan ayam beku tentu tidak jauh berbeda dari daging sapi atau daging ayam beku yang berada di pasar.

Karena sejatinya bahan dasar dari kedua Frozen food yang satu ini sama, perbedaannya hanya terletak di cara penyimpanan saja. Sementara hal yang memproduksi daging sapi dan ayam beku semakin hari semakin kreatif, sehingga mereka dapat mulai menjual Frozen food daging yang telah dibumbui. Hal ini membuat para konsumen tinggal mengolahnya, baik menggoreng, memanggang, dan merebus.

  1. Daging Ikan dan Seafood

Sumber protein hewani selanjutnya yang terdapat di frozen food adalah daging ikan dan seafood. Daging ini merupakan sumber protein yang aman disimpan pada saat beku, kandungan gizi dari kedua protein ini pun tak akan berkurang.

Beragam hewan laut yang dapat dijadikan frozen food di antaranya udang, cumi, kerang, gurita, sotong, kepiting hingga macam – macam fauna laut yang dapat dikonsumsi oleh manusia.

  1. Nugget

Nugget adalah frozen food yang menjadi kegemaran para penggemar frozen food. Makanan khas Indonesia ini biasanya terbuat dari daging, ayam, atau ikan. Cara penyajiannya hanya dengan menggoreng saja, tentunya hanya memakan waktu yang teramat singkat. Anak – anak pun selalu menyukai menu nugget yang selain enak tersedia dengan bentuk yang beragam.

  1. Bakso

Makanan sejuta umat yang harus ada di list frozen food Anda adalah bakso. Merupakan frozen food yang menjadi andalan, ada berbagai macam bakso yang dijual dalam keadaan beku. Salah satunya adalah bakso sapi, bakso ikan dan bakso ayam.

Bakso sendiri memiliki bahan dasar daging yang digiling lalu dicampurkan dengan tepung serta berbagai bumbu pilihan. Di pasar tradisional pun banyak yang menjual bakso, namun pabrik frozen food banyak menjual bakso dengan kemasan menarik.

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com