Keuntungan Bisnis Gas Elpiji dan Cara Memulai Usaha

Fitri Tamara 0

Keuntungan Bisnis Gas Elpiji dan Cara Memulai Usaha – Saat ini kebutuhan akan rumah tangga semakin banyak. Namun kebutuhan akan gas elpiji bagi setiap rumahtangga sangat tinggi. Hal tersebut dikarenakan adanya program konversi minyak tanah ke gas. Maka tak heran jika kegiatan memasak di dapur kini  menggunakan bahan bakar gas elpiji terutama 3 kg. Tentu saaja harganya yang murah berkat ditunjang oleh subsidi dari pemerintah pusat.

Usaha gas elpiji 12 kg, 5 kg dan 3 kg ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan anda selama mengisi waktu luang. Bisnis ini jarang yang mengalami rugi karena produk yang dijual tak pernah basi seperti produk kuliner. Apabila terjadi kelangkaan gas elpiji maka harganya semakin naik. Nah, bagi anda yang hendak memulai bisnis gas elpiji maka ketahui keuntungan gas elpiji dan cara memulai usaha seperti ulasan di bawah ini.

Inilah Keuntungan Bisnis Gas Elpiji dan Cara Memulai Usaha

Keuntungan Bisnis Gas Elpiji

  1. Mudah Dijalanan

Keuntungan yang paling utama dari usaha gas elpiji 3 kg, 5 kg dan 12 kg pertamina ini adalah cara menjalankannya yang terbilang mudah sekali dijalankan. Pasalnya anda tinggal memasang papan, spanduk atau banner di depan warung, toko atau rumah tempat anda berjualan dengan tulisan jual gas LPG. Biasanya para  pembeli akan datang dengan sendirinya tanpa harus melakukan promosi dari mulut ke mulut.

  1. Dibutuhkan Banyak Orang

Gas elpiji 3 kg banyak dicari orang karena harganya yang terbilang terjangkau. Terlebih lagi, ketika terjadinya kelangkaan akibat kurang pasokan dari pihak pertamina. Saat harga gas yang tiba tiba naik, anda tidak perlu khawatir karena malahan anda bisa meraih keuntungan lebih banyak lagi, sehingga anda bisa  membeli gas lpg dalam jumlah besar anda tidak akan pernah rugi.  Ditambah lagi, karena  gas 3 kg elpiji merupakan kebutuhan utama kegiatan rumah tangga saat ini, terutama untuk keperluan memasak di dapur.

  1. Modal Bisa Disesuaikan Budget

Anda bisa mengawali usaha berjualan gas elpiji 3 kg mulai dengan modal dua tabung atau sekitar Rp 300 ribu.  Harga pertabung gas elpiji berat 3 kg yang berisi adalah sekitar Rp150 ribu. Semakin banyak jumlah tabung dan gas lpg yang bisa anda jual tentunya akan semakin besar keuntungan yang anda dapatkan.

 

  1. Harga Jual Stabil

Kelebihan lain dari usaha gas elpiji yakni harga jualnya yang selalu stabil bahkan selalu mengalami kenaikan setiap kali terjadi kelangkaa. Paling tidak kenaikan harga jual terjadi pada saat menjelang bulan puasa Ramadhan dan menjelang hari raya idul fithri dan 10 hari setelahnya.

Cara Membuka Usaha Gas Elpiji

Kini membuka usahaagen gas elpiji dan pangkalan sudah sangat sulit. Hal teesebut karena sudah banyak agen gas dan pangkalan gas 3 kg di suatu daerah.  Anda harus mencari daerah baru yang masih belum ada atau masih sedikit agen dan pangkalan gas 3 kg. Anda bisa mulai dan menjalankannya dengan memasarkan bisnis gas elpiji 3 kg ini dan menjalin kerjasama dengan para pemilik usaha rumah makan, para pelaku usaha produksi makanan dan sebagainya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com