Jenis Usaha Prospek Bagus Namun Minim Pesaing

Fitri Tamara 0

Jenis Usaha Prospek Bagus Namun Minim Pesaing – Ada banyak orang yang saat ini mulai tertarik untuk menggeluti dunia usaha, hal ini tentu saja tidak bisa lepas dari peran pemerintah yang memang sangat gencar dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakatnya. Selain itu, ada banyak orang yang juga termotivasi oleh beberapa keuntungan yang bisa mereka peroleh jika menjadi seorang pengusaha. Tingginya semangat kewirausahaan masyarakat tentu saja merupakan hal yang sangat positif karena akan mampu mengurangi masalah pengangguran.

Anda telah bisa melihat bahwa saat ini ada sangat banyak peluang usaha yang bermunculan sehingga seringkali membuat Anda kebingungan untuk memilihnya. Tentu saja Anda tidak boleh memilih jenis usaha secara asal – asalan karena tidak setiap jenis usaha memiliki peluang yang sama untuk bisa sukses. Salah satu hal yang sangat menentukan kesuksesan sebuah usaha adalah tingkat persaingan, oleh karena itulah Anda harus bisa memilih jenis usaha yang memiliki prospek menjajikan namun memiliki tingkat persaingan yang rendah, berikut ini ulasan selengkapnya.

Jenis Usaha Prospek Bagus Namun Minim Pesaing

  1. Cleaning Service Panggilan

Cleaning service panggilan merupakan jenis usaha pertama yang sangat sesuai untuk Anda jalankan karena usaha yang satu ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan namun tidak memiliki banyak kompetitor. Anda bisa menjalankan usaha cleaning service panggilan bersama beberapa orang rekan, namun tentu saja Anda harus gencar dalam melakukan promosi agar usaha Anda dikenal masyarakat.

  1. Menjual Barang Antik
kompas.com

Barang – barang yang sudah kuno mungkin bagi sebagian orang dianggap tidak lagi berguna dan ketinggalan jaman, namun siapa sangka jika barang – barang kuno tersebut ternyata memiliki penggemarnya tersendiri. Barang antik memang bisa Anda jual dengan harga yang mahal kepada para pecinta barang antik ataupun kolektor, apalagi jika barang antik tersebut termasuk barang langka.

  1. Usaha Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Bagi Anda yang berjiwa seni ataupun memiliki kreativitas tinggi, maka Anda bisa membuat berbagai macam produk kerajinan tangan dari barang bekas seperti misalnya botol plastik bekas, kaleng bekas, koran bekas, dan berbagai macam barang bekas lainnya. Modal yang Anda butuhkan untuk memulai usaha ini juga tidaklah besar karena menggunakan bahan baku dari barang bekas.

  1. Jasa Penulis Online

Jika Anda termasuk orang yang memiliki hobi menulis, maka tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan hobi tersebut untuk mendapatkan penghasilan dengan membuka usaha jasa penulis online. Jenis usaha yang satu ini juga memiliki peluang yang masih terbuka dengan lebar karena sedikitnya jumlah kompetitor, Anda bisa menawarkan jasa menulis kepada para pemilik blog ataupun media online.

  1. Salon Hewan Peliharaan

Saat ini ada banyak masyarakat yang menyukai hewan peliharaan seperti kucing dan anjing karena bentuknya yang imut serta bisa menjadi teman yang baik. Para pemilik hewan peliharaan ini tentu ingin agar hewan peliharaannya tersebut terlihat cantik dan tetap terawat. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka usaha salon khusus untuk hewan peliharaan.

Kompetitor merupakan salah satu masalah terbesar dalam sebuah usaha, oleh karena itulah Anda harus bisa memilih jenis usaha yang minim kompetitor namun memiliki prospek yang bagus. Semoga bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com