Jenis Usaha Kecil Kecilan Dan Menengah Yang Sukses

Fitri Tamara 0

Jenis Usaha Kecil Kecilan Dan Menengah Yang Sukses – Bisnis usaha sendiri di rumah memang menjadi hal yang paling diidamkan oleh semua orang. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis. Kebanyakan dari mereka mengaku bahwa berbisnis harus membutuhkan modal yang cukup besar. Namun sebetulnya bisnis usaha bisa dilakukan secara kecil-kecilan dengan modal minim.

Kini banyak jenis usaha kecil kecilan yang menguntungkan sehingga cukup menjanjikan untuk berpenghasilan besar. Dengan begitu model bisnis tersebut terbilang cocok untuk para pemula, dan pastinya tidak terlepas dari cara maupun strategi dalam menentukan segmen pasar yang harus dibidik. Nah, di bawah ini beberapa  peluang dan jenis usaha kecil kecilan dan menengah.

Peluang Usaha Kecil Kecilan Dan Menengah Yang Sukses

1.Usaha Minuman Coklat dan Jus Buah-buahan

Kini sudah banyak gerai minuman yang menjajakan menu secara khusus untuk berbagai jenis minuman dingin maupun hangat. Jenis minuman tersebut saat ini sudah memiliki varian rasa yang sangat beragam, mulai dari, alpukat coklat yang divariasikan dengan keju, selai, atau beragam topping lainnya. Selain itu, gerai kecil tersebut menawarkan jus buah dengan harga yang sangat terjangkau di kantong konsumen. Namun ingat, memulai usaha seperti ini anda harus menemukan lokasi yang tepat dan strategis, misalnya di sekolah maupun di area tempat wisata.

  1. Jualan Kue dan Gorengan

Menjual kue dan gorengan memang memiliki modal yang sangat minim. Tentu saja peluang usaha ini cocok dilakukan di rumah, sehingga bisa dipertimbangkan akan potensinya sangat menjanjikan. Namun sepertinya usaha kue  dan gorengan membutuhkan keahlian dalam memasak, sedangkan untuk peralatan dasarnya bisa menggunakan perkakas dapur. Kebutuhan belanja bahan baku kue dan gorengan juga terbilang murah dan dirasa cukup mudah mendapatkannya di lingkungan sekitar.

  1. Menjalankan Bisnis Musiman

Sekarang ini banyak jenis usaha musiman yang memiliki sifat sementara dan tidak akan berlangsung terus menerus, Sehingga kebanyakan tidak bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Rupanya model bisnis dan usaha kecil tersebut tergantung pada moment-moment tertentu, sehingga biasa disebut dengan istilah usaha dadakan. Namun dengan memanfaatkan peluang yang ada untuk mendapatkan keuntungan dari jenis bisnis musiman terbilang sangat efektif, terutama pada saat memasuki puncak musimnya  dan kemudian akan berhenti seketika setelah musim tersebut berakhir.

  1. Usaha Jasa Potong Rambut
olx.co.id

Inilah usaha yang biasanya hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli dalam mencukur rambut. Anda bisa membuka jasa khususnya jasa potong rambut pria, dengan alat yang terbilang cukup. Konsep dan cara kerjanya sama seperti halnya salon kecantikan wanita hanya saja dibedakan jenis pelayanan yang ada. Untuk lokasi juga kurang lebih sama, Persiapan yang paling penting adalah bagaimana cara anda memilih atau  menentukan lokasi tempat usaha yang strategis.

Bagaimana, anda tertarik menjalankan bisnis kecil-kecilan dan menengah? Paling tidak anda bisa memilih salah satu dari bisnis tersebut. Semoga ulasan tadi bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com