Ide Usaha Prospektif Jangka Panjang Untuk Ibu Rumah Tangga

Fitri Tamara 0
bisnis laundry

Ide Usaha Prospektif Jangka Panjang Untuk Ibu Rumah Tangga – Memiliki penghasilan sendiri bagi ibu rumah tangga bukanlah hal sulit lagi. Anda bisa memanfaatkan waktu yang anda miliki di rumah untuk membuka usaha. Usaha yang anda jalankan sembari mengurus rumah tentu saja mesti yang memiliki prospek bagus. Jika prospeknya jangka panjang maka usaha tersebut mampu menjadi pembantu pemasukan rumahtangga anda. Pasalnya kebutuhan rumahtangga untuk saat ini nilainya semakin melejit sehingga memerlukan pemasukan tambahan.

Dengan berbisnis sembari mengurus rumah, sebagai ibu rumahtangga pun tidak mengalami kejenuhan. Usaha yang prospektif dalam jangka panjang ini memiliki beberapa jenis. Kebanyakan merupakan usaha yang menyediakan kebutuhan pokok yang notabene selalu dicari. Selain itu anda bisa menjalankan bisnis tersebut di rumah bahkan bisa mempromosikan secara online. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk berbagai jenis usaha prospektif jangka panjang ibu rumahtangga.

Usaha Prospektif Jangka Panjang Ibu Rumahtangga

  1. Usaha laundry
bisnis laundry
viva.co.id

Membuka usaha laundry memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Yang paling utama adalah mampu bertahan jangka panjang. Pasalnya kebutuhan mencuci pakaian akan selalu ada bagi semua orang. Terlebih tingkat kesibukan masyarakat saat ini semakin padat. Tak heran usaha satu ini termasuk ke dalam usaha jangka panjang. Anda bisa mencoba membuka jasa laundry mulai dari skala kecil karena modalnya lebih sedikit.

  1. Warung sembako

Warung sembako juga bisa menjadi ide bisnis jangka panjang karena kebutuhan pokok ini akan selalu dicari. Meskipun keuntungan retail terbilang sedikit namun jika pembelian terjadi setiap hari tentu saja bisa mendatangkan untuk berlipat. Jika kawasan rumah anda memungkinkan untuk membuka warung sembako, usaha satu ini cocok untuk anda pilih.

  1. Katering

Makanan yang memang salah satu kebutuhan pokok yang selalu dicari. Bahkan tak mengenal musim sehingga bisa menjadi ceruk bisnis yang mampu bertahan jangka panjang. Anda bisa terjun ke bisnis katering yang terbilang cukup menjanjikan. Bisnis katering memiliki keuntungan cukup besar. Jika anda berhasil bekerjasama dengan instansi atau perusahaan tertentu untuk urusan makanan, usaha anda pun bisa bertahan lama.

  1. Konter pulsa

Selain makanan, pulsa merupakan jenis kebutuhan pokok lainnya yang dicari banyak orang. Anda bisa memanfaatkan space di rumah menjadi sebuah konter pulsa. Anda bisa menyediakan pulsa reguler hingga pulsa internet. Selain itu membuka konter pulsa juga bisa dipadukan dengan menjual berbagai kebutuhan pokok sekaligus. Jenis usaha satu ini juga tidak terlalu memerlukan modal banyak.

  1. Usaha warung nasi

Warung nasi menyediakan makanan yang noatebene menjadi kebutuhan pokok banyak orang. Tak ayal jika jenis usaha satu ini juga termasuk usaha yang berprospek jangka panjang. Membuka usaha warung nasi juga tidak memerlukan modal besar. Terlebih makanan yang dijual termasuk yang berjenis rumahan sehingga mudah diolah. Anda bisa memanfaatkan halaman rumah untuk membuka usaha prospektif ini.

Itu dia berbagai jenis usaha prospektif jangka panjang yang bisa dicoba para ibu rumahtangga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com