Cara Transfer Western Union, Begini Panduan Lengkapnya

Fitri Tamara 0
western union

Cara Transfer Western Union, Begini Panduan Lengkapnya. Di tengah pesatnya laju globalisasi, orang-orang antarnegara kian dekat meskipun secara geografis cukup jauh. Mereka makin sering berinteraksi satu sama lain dengan beragam tujuan, salah satunya ialah bertransaksi. Kalau lingkupnya hanya dalam negeri, kegiatan seperti itu sangatlah mudah karena banyak bank tersebar di penjuru negeri. Kalau transaksi lintas negara, kamu dapat memanfaatkan layanan dari Western Union. Namun, pastikan kamu sudah paham cara transfer Western Union.

western union
ppcbank.com.kh

Cara Transfer Western Union dan Keunggulannya

Perlu diketahui, Western Union ialah penyedia layanan transaksi uang yang sudah ada di banyak negara di dunia. Dengan begitu, kamu dapat mengirim dan menerima uang dari dan ke negara-negara yang ada Western Union di dalamnya. Mereka menawarkan fasilitas menarik sekaligus sebagai keunggulannya yang perlu kamu ketahui sebelum memahami cara transfer Western Union.

1.      Mengutamakan Kecepatan Transaksi

Dengan layanan yang lain, kamu harus bersabar selama kurang lebih dua hari. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku bagi Western Union. Pasalnya, pengiriman uang ke penerima tidak sampai satu menit.

2.      Cara Transfer Western Union dengan Keamanan Terjamin

Maraknya kejahatan siber memang patut diwaspadai. Western Union telah berupaya menciptakan sistem keamanan terbaik guna mencegah hal buruk terjadi.

3.      Transaksi Tanpa Rekening

Cara transfer Western Union cukup berbeda dengan bank pada umumnya. Melalui layanan mereka, sangat bisa mengirimkan uang, baik ke dalam maupun ke negara lain tidak pakai rekening. Yang penting di tempat tujuan tersebut tersedia layanan Western Union. Pihak penerima juga tidak dikenai biaya sekalipun, cuma pengirimnya saja yang diharuskan membayar.

4.      Di Mana-mana Ada Kantornya

Layanan ini sudah tersedia di banyak negara di dunia. Dengan demikian, gampang banget untuk mentransfer dan mengambil uang dari dalam dan luar negeri. Terlebih, mereka tidak membatasi berapa nominal transaksinya.

Cara Mengirimkan Uang Lewat Western Union

Kali ini akan diuraikan cara transfer Western Union dengan singkat. Pertama, kalau berencana mentransfer lewat layanan ini, maka kamu mencari kantornya yang terdekat dahulu. Kantor mereka terdapat di berbagai tempat, seperti Pos, bank, bahkan Indomaret sekalipun. Kamu dapat memanfaatkan Google Maps supaya menemukan kantor Western terdekat. Kalau sudah ketemu, segera persiapkan uang yang hendak ditransfer dan kartu identitas.

Di kantor tersebut, kamu hanya diharuskan untuk mengisi formulir, lalu menyerahkannya ke customer service. Oh, ya, kalau kamu mentransfer kurang dari satu juga, kamu dikenai biaya 50 ribu rupiah. Sedangkan nominal transfer antara 1 sampai 10 juta dikenai biaya 100 ribu rupiah. Setelah menandatangani bukti, kamu akan mendapat bukti transaksi untuk diberikan kepada pihak penerima.

Cara Mengambil Uang di Western Union

Sesudah memahami cara transfer Western Union, sekarang akan dijelaskan cara mengambil uang yang tidak kalah simpelnya daripada mengirimnya. Yang benar-benar wajib kamu siapkan ialah bukti transaksi yang dapat kamu minta ke pengirim dan juga kartu identitasmu. Selanjutnya, barulah mencari kantor Western Union yang ada di dekat lokasimu. Sesampainya di kantor, silakan menyampaikan permintaanmu, yaitu mau mengambil uang. Kamu diharuskan mengisikan formulir sampai lengkap, termasuk kode yang tertera di bukti transaksi.

Langkah berikutnya, kamu bisa menyerahkan formulir kepada petugasnya. Kemudian, petugas akan memverifikasi permintaan kamu dengan meminta kartu identitasmu. Langkah terakhir, kamu dapat menerima uangnya secara langsung. Layanan satu ini benar-benar menawarkan kemudahan buat siapa saja yang ingin bertransaksi tanpa ribet, baik di dalam maupun ke negara lain. Cara transfer Western Union pun sangat simple, cepat, dan terjamin keamanannya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com