Cara Buka Usaha Warnet Agar Cepat Berkembang

Fitri Tamara 0

Cara Buka Usaha Warnet Agar Cepat Berkembang – Sekarang ini dunia teknologi semakin canggih dan memungkinkan masyarakat untuk saling terhubung. Salah satunya adalah kemunculan internet yang akan memudahkan para pengguna dalam mencari informasi. Hanya dengan internet anda akan mendapatkan hal yang mungkin sebelumnya belum dimengerti.

Mungkin bagi anda yang hobi berselancar di dunia maya atau internet, maka bisa membuka jasa penyewaan warnet. Bisnis jasa penyedia koneksi internet akan semakin dibutuhkan oleh kalangan manapun, meski daya beli masyarakat akan laptop dan kuota internet bisa dijamin. Namun tidak ada salahnya membuka usaha warnet agar cepat berkembang di kemudian hari.

liputan6.com

Tips Mudah Membuka Usaha Warnet Agar Cepat Berkembang

1.Persiapkan Event First Opening

Membuka usaha warnet dulunya mungkin persaingan terbilang cukup minim, sehingga mudah mendapatkan banyak pengunjung. Akan tetapi, kini koneksi Internet mudah ditemukan di tempat umum, seperti kafe, rumah sakit, berbagai instansi dan lain sebagainya. Maka dari itu, anda mesti mempersiapkan lokasi yang catchy agar pengunjung mengingat moment tersebut. Paling tidak ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, mulai dari penyambutan dengan acara tertentu atau koneksi internet yang sudah stabil agar pengunjung bisa langsung mencobanya.

  1. Berikan Paket Sewa Internet Terjangkau

Sebaiknya menjadi pemilik warnet anda harus mengatur kondisi kenyamanan demi para pengunjung. Salah satunya adalah dengan membuka paket sewa Internet yang mempunyai harga yang terjangkau, seperti bundling harga berupa tambahan jam, atau dengan food & beverage yang sekiranya perlu untuk sarapan atau lembur. Paling tidak anda buat sewa warnet dengan konsep, misalnya Internet Café yang memungkinkan pengunjung bisa menikmati hal lain. Cobalah desain ruang untuk Chit-chat yang terdiri dari meja kecil dan bangku, juga tempat makan berupa bar untuk pesan makanan.

  1. Adakan Acara Tentang Teknologi

Memiliki konsep acara tentang teknologi mungkin bisa menjadi pilihan unik dalam mendatangkan pelangan ke warnet anda. Usaha Warnet seperti ini mulai ramai di awal tahun 2012-an dan hingga kini terus berkembang menjadi semakin canggih seperti warnet milik youtuber ternama Reza Arap Oktovian. Dengan begitu pengunjung terus berdatangan berkat diadakannya event-event yang berhubungan dengan teknologi, media, hobi atau internet. Tentu saja usaha warnet yang sederhana bisa berkembang menjadi komunitas yang produktif.

 

  1. Pemilihan Warnet Jenis Game atau Non-Games

Ada kalanya anda memilih jenis warnet apa yang hendak dikembangkan.  Anda dapat mencari informasi tentang jenis warnet apa yang sekiranya tepat untuk dibuka di sekitar lingkungan anda. Banyak kejadian yang tidak diinginkan terjadi yang disebabkan oleh para pemilik warnet yang terlalu gegabah dalam memutuskan untuk membuka warnet jenis games di daerah pemukiman padat. Biasanya antusias peminat cukup tinggi, akan tetapi biasanya banyak terdapat masalah baru, seperti larangan orang tua kepada anak-anaknya, masyarakat yang menegur kita, baik secara langsung maupun tidak langsung. Bahkan kesulitan untuk membuka warnet 24 jam karena lokasi yang berada di daerah pemukiman.

 

Demikian ulasan lengkap mengenai Cara Buka Usaha Warnet Agar Cepat Berkembang. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda semua. Tetap pastikan jika anda memiliki modal lebih maka cobalah untuk membuka warnet.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com