Cara Buka Bisnis Baju Muslim Bagi Pemula

Fitri Tamara 0

Cara Buka Bisnis Baju Muslim Bagi Pemula – Bagi kalangan pemula rasanya sangat kesulitan membayangkan bisnis berjualan busana muslim berjalan lancar. Tapi jika mengetahui ilmu dan caranya akan sangat mudah. Salah satu aspek yang utama perlu dikuasai oleh pemula dalam memulai bisnis baju muslim adalah mencari produsen atau pabrik pembuatan busana muslim berkualitas baik dan sedang trend.

Setelah mendapatkan supplier yang terpercaya dengan produk busaha muslim yang tepat dan dicari banyak orang, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi. Bagi pemula yang memiliki modal kecil bisa menjalankan bisnis baju muslimah secara mudah. Rincian modal usaha yang dibutuhkan sebesar Rp 500 ribu untuk membeli beberapa potong baju muslim di pabrik pembuatan pakaian muslim.

Untuk menjalankan bisnis pakaian muslim tak perlu repot terutama bagi pemula. Menyewa lokasi usaha tak diperlukan karena memakan biaya sewa tempat yang kian mahal. Seorang pemula bisa memulai usaha berjualan baju muslim secara rumahan. Sambil mengurus anak, seorang ibu rumahtangga bisa menghasilkan uang di rumah dengan melakukan bisnis baju muslim. Pemasaran baju muslim dilakukan ke lingkungan terdekat dimulai dari anggota keluarga, tetangga, rekan, teman kerja, sahabat, kenalan, sanak kerabat dan lain sebagainya.

Cara Berbisnis Pakaian Muslim yang Menguntungkan

Untuk lebih jelas dan lengkap berikut ini beberapa cara membuka usaha baju muslim buat para pemula, antara lain:

Objek Busana Muslim

Ada banyak jenis busana muslim seperti baju muslim couple, sarimbit, baju pesta muslim, busana muslimah, baju koko, pakaian muslim, hijab, dan lain sebagainya. Anda harus memilih jenis pakaian muslim yang hendak dijual itu sedang trend dan jadi mode di masyarakat sekarang ini serta memiliki prospek dan pasar yang sangat bagus.

Suplier

Setelah memperoleh kepastian tentang produk busana muslim yang hendak dipasarkan selanjutnya mencari pemasok atau suplier baju muslim tersebut. Caranya bisa mencari informasi di internet melalui mesin pencarian google. Atau sobat bisa bertanya langsung kepada pemilik toko busana muslim terdekat di wilayah. Lalu bisa pula mencari suplier yang tepat melalui media massa cetak nasional dan daerah.

Selain itu, cara mendapatkan suplier bisa melalui referensi teman atau sahabat tercinta. Dan cara lain bisa dengan keliling daerah sobat untuk mencari pabrik dan produsen busana muslim yang diharapkan. Di desa penulis ada sebuah gerai usaha toko busana muslim yang menawarkan sistem kerjasama sebagai reseller atau dropshipper bagi baju muslimnya. Ini adalah peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kontak Kerjasama

Langkah berikutnya kunjungi atau kontak produsen busana muslim itu untuk mengadakan kerjasama. Pastikan pabrik pembuatan busana muslim itu memberikan harga jual bagi reseller dengan harga sangat murah. Hal ini ditujukan agar harga jual ke tangan konsumen bisa murah dan keuntungan bisa lumayan besar.

Lokasi Usaha

Setelah mendapatkan baju-baju muslim dari suplier, langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi usaha bisa berupa sistem rumahan, toko, butik atau toko online. Jika membuka bisnis baju muslim secara fisik atau toko busana muslimah maka pastikan tidak ada pesaing atau tingkat kompetitor masih lemah. Lalu pastikan juga harga sewa lokasi sangat murah dan berada di tempat yang strategis sekali.

Baca Juga : Cara Bisnis Kaos Distro dan Trik Membangun Usahanya

Promosi

Langkah terakhir adalah melakukan promosi usaha baju muslim yang bisa dilakukan dengan cara meminta bantuan kepada sahabat, anggota keluarga, kenalan, rekan kerja dll untuk menyebarkan bisnis busana muslim yang sobat miliki. Selain itu cara promosi jualan pakaian muslimah dapat mengunakan brosur, pamflet, spanduk, reklame, neon box, menggunakan medsos di internet dan lain sebagainya.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com