Cara Berjualan Via Media Sosial Agar Menarik Minat Pembeli

Fitri Tamara 0
berjualan via medsos

Cara Berjualan Via Media Sosial Agar Menarik Minat Pembeli – Berjualan melalui media sosial sudah umum dilakukan. Pasalnya media sosial merupakan salah satu jenis platform yang ramai digunakan. Maka berjualan di media sosial adalah cara ampuh untuk menarik banyak pemasukan. Walaupun mudah dilakukan namun anda memerlukan tips tersendiri agar jualan anda berhasil meraih banyak minat pembeli. Pasalnya tingkat persaingan yang tinggi antar pedagang juga mempengaruhi pemasukan yang anda dapatkan. Oleh sebab itu anda mesti tahu bagaimana tips sukses berjualan via media sosial.

Caranya hampir sama dengan berjualan menggunakan media online lainnya. Namun khusus media sosial, anda mesti memilih friendlist yang sesuai dengan barang yang dijual. Jangan sampai jika anda menjual barang khusus wanita namun friendlist anda tidak sesuai. Hal ini akan membuat promosi yang anda jalankan sia-sia. Selain itu banyak lagi teknik lainnya dalam berjualan via media sosial yang bisa anda coba. Berikut ini beberapa cara selengkapnya agar sukses berjualan via media sosial.

berjualan via medsos
cnnindonesia.com

Cara Sukses Berjualan Via Media Sosial

  1. Targetkan pembeli

Targetkan pembeli anda maka promosi yang anda lakukan tidak sia-sia. pasalnya tidak semua orang menerima atau membutuhkan barang yang kita tawarkan. Misalnya ketika kita menjual perlengkapan bayi tidak mungkin daftar pertemanan di media sosial adalah kalangan remaja. Begitu pula ketika kita menjual pakaian khusus laki-laki, perempuan, dsb. Jika pembeli tertarget maka kita akan lebih mudah dan fokus dalam promosi.

  1. Gunakan hashtag

Tujuan hashtag atau tanda tagar untuk mempermudah postingan agar bisa ditemukan oranglain. Hashtag yang tepat akan membuat indeks postingan anda naik. Selipkan hashtag populer yang sesuai dengan isi potingan anda. Namun jangan terlalu berlebihan karena akan mengacaukan indeks.

  1. Pasang foto profil dengan produk unggulan

Untuk memudahkan pelanggan dalam mengidentifikasi profil anda, pasang foto profil yang menunjukan produk unggulan anda. Minimal ganti foto profil anda satu bulan sekali. Hal ini bertujuan agar pengunjung tidak bosan dan tampilan media sosial anda menjadi lebih fresh. Selain itu ganti juga foto sampul yang mendeskripsikan produk jualan anda.

  1. Tiru metode marketing flash sale

Flash sale merupakan salah satu metode promosi yang dibatasi oleh waktu. Biasanya diskon atau penawaran yang diberikan sangat menggiurkan. Tujuan flash sale biasanya untuk meningkatkan trafik jualan dan memperkenalkan lebih jauh tentang akun media sosial khusus jualan anda. Anda bisa meniru teknik tersebut. Terapkan metode flash sale minimal 1 minggu sekali agar aktivitas jualan di media sosial semakin bergeliat.

  1. Testimoni dan foto produk yang menarik

Jangan abaikan testimonial karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kredibilitas akun jualan anda. Adanya testimonial, pembeli pun menjadi tidak ragu mencoba produk atau jasa yang anda tawarkan. Agar jualan anda tampak profesional, sebaiknya tampilkan pula foto produk yang menarik. tujuannya agar pembeli lebih tertarik melihat-lihat postingan anda.

Nah itu dia berbagai cara berjualan via media sosial yang bisa anda coba lakukan agar menarik minat pembeli. Selamat mencoba.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com